Jelajah Spot Pulau Ter pencil di Sulawesi Selatan

mendapat-layaran

Sulawesi Selatan terdapat banyak gugusan pulau kecil dan karang (taka) yang membentang dari Makassar  hingga Sumbawa dan Flores. Kali ini Mancing Mania Trans 7 dengan host Chepy Anwar diajak Dinasty Fishing Club untuk menjelajah spot bottom fishing di wilayah Pulau Jailamo, Pulau Lima dan taka re daerah Sulawesi Selatan . Dinasty FC yang diketuai oleh Wanto kali ini mengajak pancinger Makasar  yaitu  Faust, Frit, Nakano, Ricky Tawala dan pancinger Bandung yaitu Ivan, Re dan Johan. Petualang semakin istimewa dengan ditambah Mayjend Mar Suwandi Thahir dan ajudannya Ridho. Petualang mancing semakin ditambah dengan pancinger Jakarta Hadis dan Marcus W Nugroho dari Berita Mancing dengan menggunakan kapal King Castel dan Ocean Pearl.

Petualangan kami mulai dari Pantai Popsa Makasar  yaitu sebuah dermaga tempat para pancinger memarkir kapal-kapal mancingnya. Usai sarapan nasi kuning, kami segera loading barang ke boat Ocean Pearl lalu kami diantar ke kapal besar King Castel. Tim pertama berangkat terlebih dahulu menggunakan kapal King Castel adal tim dari Mancing Mania  ditambah Hadis dan Marcus, sedangkan tim berikutnya rencana akan menyusul keesokannya harinya menggunakan speed boat King Castel.

chepy-happy-dengan-yellowfin-tuna

Dengan kecepatan 8 knot kapal besar King Castel melaju melewati gugusan kepulauan di wilayah Sulawesi Selatan. Sekitar 8 jam kemudian kami sampai di spot  daerah Pulau Jailamo. Jarak antara makasar ke Jailamo adalah 110 mil. Kami kemudian mancing disekitar  spot.

Sungguh tiada terkira kami mendapat banyak ikan-ikan dasar yang cukup membuat kami senang. Ikan lencam, ikan tawe-tawe, dan ikan lain berhasil kami dapatkan.  Pada hari pertama ini frekuensi strike cukup banyak sehingga cameramen  Yohanes dan reporter Andre  senang karena stok film cukup banyak.

Bahkan kami melalui Chepy Anwar mendapat bonus dengan ikan yellowfin tuna. Perolehan tuna oleh Chepy  membuat kami tertawa lepas lantaran episode pertama di dapat dengan cara mudah. “Lumayan episode aman,” kata andre tersenyum riang.

ivan-mendapat-ikan-besar

Hari kedua, speed boat  Ocean pearl menyusul dan merapat ke King Castel . usai makan siang kami  dengan personil baru segera mancing. Pancinger dari Bandung yaitu Ivan, Johan daan Rai  bolk balik menarik ikan. Sungguh luar biasa spot itu. Ikan ruby snaper dengan ukuran besar kami dapat. Sedngkan Pak Suwandi terus mendapat kakap merah. “Hasil cukup bagus, stok film mancing aman,” kata Yohanes lirih.

Pada malam hari kami bersuka cita lantaran Hadist mendapat ikan layaran besar sekitar 60 kg dengan cara jigging. Ikan layaran dengan bobot 60 kg termasuk ikan besar. Besarnya sailfish itu membuat Daeng Hadis yang berhasil memancingnya diliputi rasa bahagia yang mendalam. Secara keseluruhan trip ini berhasil dengan sangat luar biasa baiknya.*** Foto dan Naskah Marcus W Nugroho

AKSI AKSI BAYU MMT7

BACA AKSI CHEPY

Comments

comments

Comments are closed.