Mamiek Slamet Guide Fishing Di Merauke

mamik

Mamiek Slamet Guide Fishing di Merauke Papua

Bagi Mamiek Slamet menjadi guide fishing / pemandu mancing  di Merauke terjadi tanpa sengaja. Ketika itu dirinya hanya mengantar teman mancing dari Jakarta untuk mancing ikan arwana di Merauke. Kawan-kawan itu adalah  Joe Michael (Jejak Petulang Wild Fishing Trans 7), Pak Ugi  dan Pak Dudit Widodo (Mancing Mania Trans 7).

Pertemuan dengan kawan-kawan mancing dari luar Merauke inilah terjadilah masukan yang membangun untuk seorang Mamik Slamet. “Pak Joe Michael dan Pak Ugi mendorong saya dan mengajari bagaimana caranya menjadi guide fishing. Saya diajari bagaimana menhitung biaya dalam setiap trip mancing di sebuah spot mancing. Pak Joe mengajari saya bagaimana menjadi sebuah guide harus bisa komunikasi dengan tamu mancing dan orang lokal,” kata Mamiek Slamet yang disebut juga dengan nama akrab Eyang Gaul.

Kepandaiannya memancing dan bergaul inilah “Eyang Gaul” membuat para pancinger dari seluruh Nusantara dan manca Negara betah di pandu mancing di dalam hutan-hutan di wilayah Merauke.  Ia bener-bener gaul atas bawah, dimana suku-suku di pedalaman sangat dekat dengan Mamiek Slamet sehingga ketika mancing di pedalaman selalu di tunggu oleh para suku pedalamanm karena membawa berkah / penghasilan bagi masyarakat setempat.

Satu hal lagi yaitu Mamiek Slamet berani membuat base camp di hutan layaknya fasilitas hotel. Ia menyulap base camp atau camp fishing dengan perabotan makan, minum, tempat santai layaknya hotel. Dalam membangun fasilitas itu ia bekerja sama dengan suku-suku pedalaman yang telah didik olehnya untuk menyambut para tamu mancing dari berbagi daerah dan manca Negara.

Rata-rata target ikan yang di pancing oleh para angler adalah ikan arwana dan ikan barramundi. Selain Mamiek Slamet juga memperkenalkan alam papua dan keindahnnya kepada para tamu.

Kontak Mamiek Slamet : 085354243339.

 

Comments

comments

Comments are closed.