Pengaman Kail dari Sandal Jepit

pengaman-kail-dari-sendal-jepit

Pengaman Kail dari Sandal Jepit

“Sendal jepit bekas kok di bawa sih,Pak? Lahh malah di cuci, emang buat apa pak sih?” tanya anak saya.  “Banyak manfaatnya lo nak, ayo kita sulap sandal jepit rusak ini” kata saya kepada anak saya.

Sendal yang sudah saya cuci lalu saya gunting lalu saya bentuk kubus kecil-kecil. Melihat hal ini anak saya masih penasaran dan memperhatikan saya. Kubus ukuran 1 cm x 1 cm saya buat banyak. Lalu saya mengambil kotak pancing dan saya keluarkan semua umpan palsu.

Setelah lure atau umpan palsu keluar lantas kail dalam umpan itu saya tancapkan kotak kubus dari sandal jepit yang saya potong-potong itu.  Nah sekarang semua kail dalam lure memakai pengaman dari sandal jepit. Kelemahan  gabus sandal jepit keras sehingga butuh tenaga sedikit untuk menancapkan kail di gabus sandal jepit.

pengaman-kail-2

Nah sekarang jika ada sandal jepit yang putus segara ambil dan manfaatkan. Selain untuk pengaman kail, sandal jepit bekas juga bisa untuk membuat umpan kodok palsu alias froggy (baca link sebelumnya), juga bisa digunakan untuk lure ikan-ikannya.

Yang lebih penting lagi adalah anda bisa mengurangi sampah plastik dari ala mini dan menyulap menjadi barang yang berguna dan memberikan makna.***

Comments

comments

Comments are closed.