Target Ikan dan Spot Casting

casting

Target Ikan : Sebenarnya banyak sekali ikan yang bisa dipancing dengan teknik casting ini, yakni ikan-ikan yang termasuk predator, pemakan sesama ikan, kalau di kolam, rawa, tambak  atau danau target paling menyenangkan adalah ikan bawal, keluarga Snake head, catfish dan lain lain, kalau di sungai target favorit adalah ikan hampala / palung (jawa), Tapah, Lais tembiring, jelawat, mahser, kalau dari muara/dermaga target favorit adalah barakuda, Baramundi, cendro, GT ukuran kecil, krapu, Mangrove jack bahkan Blackbass

Setelah semuanya dirasa siap, tinggal pancinger cari lokasi memancing untuk mencoba aplikasi teknik casting ini, monggo silakan untuk lebih menyenangkannya bisa mencoba casting di kolam-kolam dulu terutama yang berisi bawal, ikan bawal ini sangat ganas menggasak umpan palsu yang kita gunakan karena saat ini sudah banayak pemancingan kolam yang menyediakan kolam untuk Casting, gtapi pada saat ini sudah mulai banyak bermunculan pengusaha pemancingan membuka empang Casting dengan konsep Catch and release seperti RCG (rawa kalong Casting Ground di pamulang, Pemancingan Saung Desa di Bekasi,Pemancingan KBM (kampung Batu Malaka) dibandung, monster Ponds di surabaya, dan masih akan terus bertambah lokasi lokasi mancing seperti ini mengingat jumlah pancinger aliran Casting ini terus meningkat.

dscn7035

Apabila anda ingin mencoba Casting di alam liar anda bisa mencari sendiri atau informasi dari rekan Pancinger untuk berbagi Spot mancing seperti  hampala (palung) bisa mencari di sungai-sungai besar, Snake head di danau danau, rawa termasuk bekas galian pasir yang sudah mati. Tapi tentunya tinggi rendahnya Rate strike lebih berpengaruh pada tehnik, naluri, piranti dan faktor peruntungan semua hal tersebut memiliki keterkaitan yang erat. Semakin sering melakukan trip casting maka akan semakin tinggi jam terbang dan tentunya akan membangun skill dan naluri Casting anda untuk dapat meningkatkan Rate strike dalam setiap Trip Casting. Selamat mencoba dan Happy Fishing, tetap utamakan keselamatan. * Foto: Marcus W Nugroho. Naskah : Adhi Fatah.

Comments

comments

Comments are closed.