Team Coboker “Theo N Peter” Mampir Ngombe di Booth Berita Mancing

theo-n-peter

Coboker adalah cara angler  yang suka memancing dengan cara nyobok atau berendam, atau yang juga disebut dengan ngoyor. Kesukaan memancing dengan cara nyobok inilah dipakailah nama Team Coboker ini menjadi salah satu dari sekian banyaknya komunitas mancing yang ada di Surakarta. Adalah Pak Theo N Peter yang menjadi salah satu anggota Coboker mampir ngombe di booth Berita Mancing kala di pameran mancing 4th EFTI tanggal 15 – 18 September di Mall Gandaria City.

Berita Mancing dengan gaya angkringan dan lesehan ternyata mendapat tempat di hati om Theo N Peter. Segelas kopi menyertai dirinya bercerita bagaimana seni memancing ikan mujaer dan seni mancing nyobok. Dalam kesempatan itu hadir Kang Ito yang memberikan umpan-umpan adonan kepada Pak Theo N Peter. “Cobain aja untuk mancing nyobok,” kata Kang Ito. Lalu dua kawan saya ini terlibat diskusi mancing dan berbagi pengalaman mancingnya. “saya pernah mancing mujaer pake pellet namun kebanyakan yang makan ikan kecil, nah dari situ saya lebih senang mancing memakai lumut. Namun tidak ada salahnya saya coba kembali ramuan adonan pellet Djempol. Makasih banyak buat Kang Ito atas ramuannya umpannya.” Kata Theo N Peter.

Sungguh tidak mengira om Theo N Peter ini ternyata bukan hanya cinta mancing mujaer dengan cara nyobok saja. Ia ternyata ia pernah  berpetualang memancing hingga daerah Bingggai Sulawesi. Di Banggai itu ia banyak cerita soal mancing ikan-ikan pelagis semacam tuna, tenggiri, wahoo hingga marlin. Setelah puas mampir ngombe om Theo N Peter melanjutkan keliling melihat pameran mancing dan tentunya bersilahturami dengan para angler lainnya.***

Comments

comments

Comments are closed.