Group Ngopi Bareng Goes to Cirata

14397200_1250094031688847_2072684069_n

Group Ngopi Bareng adalah group WA  yang selepas kerja ngobrol apa aja selepas kerja dan terkadang mancing bareng. Kali ini group Ngopi bareng goes fishing to Cirata dengan pancinger  Pakde Joko, H Nursalim Musa, Johan Gea, Mas Dody, Iqbal TM Popper, Mawar, Pak Santoso, Ilham, Aphoy, Andy sirara, Henly, GT mocel, Melvin dan Bunda Jessica aka bunda yayang mimpi keliling dunia.

Dengan Konvoi kendaraan dari Jakarta dan Bekasi menuju titik kumpul di Rest Area KM 57 tol Jakarta - Bandung, maka grup ngopi bareng istirahat dan menunggu yang lain yang belum sampai. Setelah semua sudah pada datang, kita dengan kebiasaan ngopi dulu dan ber kelakar, akhirnya team lain (Aphoy, Andy sirara cs) yang akan ke spot toman Cirata, bertemu juga di KM 57.

14383469_1250093805022203_1256994286_n

Akhirnya kita bersama sama Konvoi menuju Cirata, sebelum sampai Cirata kita mampir dulu untuk menikmati sate Maranggi. Dan kita lanjutkan perjalanan, sampailah kita di desa terakhir sekitar jam 04.00 WIB. Kita prepare alat casting dan sambil ngopi bareng di warung yang kita jadikan base camp Group Ngopi Bareng. Tepat jam 06.00 WIB kita menuju perahu yang sudah disiapkan oleh Mas Boy dan Melvin.

Kita menuju spot dan casting toman, akhirnya jebrettt  Pakde Joko strike toman pertama. Dan belum disusul yang lain. Setelah hari mulai siang, kita kembali ke base camp dan sudah disiapkan makan siang oleh warung base camp ngopi bareng. Dengan menu ikan asin, sayur asam dan daun daunan ala sunda. Pak haji Nur Salim dan yang lain sampai puas nambah nasi dan sayur asamnya. Disela sela makan siang, ada yang sholat, ada yang prepare umpan jump frognya.

pakde-joko

Tidak hanya kita casting saja, Ngopi Bareng pun dengan suka rela ikut serta memberikan Bantuan berupa materiil, untuk Pembangunan Sekolah Madrasah di desa tersebut. Di saksikan semua castinger ngopi bareng dan disambut sorak sorai para castinger dan para panitia pembangunan sekolah tersebut.

14389883_1250093318355585_1855854559_n

Setelah selesai bersendau gurau, kita lanjut menuju spot sampai sore dan alhasil, Melvin lendid mama toman, disusul oleh Mawar yang hanya dapat sama besarnya dengan  toman Pakde Joko, tidak lama kemudian Pak Santoso juga strike toman yang lumayan. Rombongan Om Aphoy juga strike, disusul Hen lie, dan yang paling belum beruntung adalah Andy Sirara, Iqbal, Bunda Jessica aka bunda yayang mimpi keliling dunia, Johan Gea, GT mocel, ilham, om Dody dan lainnya juga belum beruntung, tapi semua suka dan bahagia berkat ngopi bareng dan.

Semua yang landed adalah 6 ekor Toman dan 2 ekor mama gabus. Dengan silaturahmi dan tidak saling merugikan dan dirugikan maka grup Ngopi Ngopi bareng sangat berterima kasih atas kerja sama dan saling tukar pengalaman dari mancing kolam, mancing laut dan casting Toman. Akhirnya kita kembali ke Jakarta dan masih saja singgah nge Bakso dulu, sepertinya masih enggan kita berpisah. Ngopi Bareng dalam Pertemanan, kekeluargaan dan saling keterbukaan, itu wajib hukumnya, untuk bersendau gurau, berkelakar dan Serius. Akhirnya selamat sampai dirumah masing masing. AMIIN Cirata 17 September 2016***Pakde Joko