Eddy “Oeban Costum” Susanto Ar

oeban-custom

Pada hari sabtu minggu tanggal 17-18 September merupakan 2 hari terakhir pameran mancing  4th IFTE. Dari sudut paling luar, di booth UKM  ada seorang pancinger menjelaskan banyak hal mengenai kerajinan tangan dalam membuat ranggung, membuat assis hook dan rangkaian mancing menggunakan kawat. Orang itu adalah Eddy Oeban Susanto, pancinger asal Lampung dan sering nongkrong menemani pancinger di kapal Berdikari.

Keramahan dan share ilmu tips kreatif Eddy Oeban membuat para pancinger nyaman dibuatnya tatkala naik kapal berdikari. Di kapal ia memperkenalkan karya-karya kreatifnya kepada pemancing dan mempraktekkan langsung riggingnya.  Suatu saat ia bertemu dengan Amin Maulani dan terjalinlah keakraban dan karya riggingnya pun semakin digemari banyak angler. Dari perkenalan inilah Amin Maulani mengajak Eddy Tulang untuk hadir dalam pameran mancing 4th EFTE di Mall Gandaria City Jakarta.

Lantaran kesibukan kerja, Pak Eddy Oeban hanya bisa hadir pada 2 hari terakhir pameran. Meski hanya singkat saja ia datang kepameran namun ia membagikan ilmunya kepada banyak orang. Ilmu merigging itu di share kepada pengunjung. Dengan senyum manis dan ramah ia mengajari para pengunjung pameran bagaimana membuat rigging rangkaian mancing.

Sebelum pulang ke Lampung ia sempat bercanda tawa di booth Berita Mancing. “Om ini kenang-kenangan dari saya, rangkaian pancing, semoga dipakai dan bermanfaat. Ini kopi lampung, yang berguna agar tetap semangat dalam bekerja. Salam persodaraan ya bro, salam hangat,” kata Eddy kepada kami sebelum meninggalkan stand UKM yang ditempatinya. “Salam nyot.. nyot dan ngak ngek ngok, strike..!” jawab saya memberi hormat khusus untuknya.***

 

 

Comments

comments

Comments are closed.