Catatan Kecil 4th EFTI Pak Kardono Bagi Ilmu Mancing

kardono

Dalam pameran Mancing “4th Indonesia Fishing Tackle Exibition”.   di  Mall Gandaria City pada tanggal 15-18 September 2016 stand booth Berita Mancing mendapat kehormatan dengan dikunjungi Pak Kardono.

Dalam pameran mancing itu tidak banyak yang mengetahui siapa Pak Kardono maklum rata-rata yang datang banyak sekali dari berbagai kalangan muda. Di kala Pak Kardono jalan-jalan dalam pameran, dan ketika itu Pak Kardono melihat tim Berita Mancing menyapanya, lalu Pak Kardono pun singgah booth Berita Mancing dan berbagi cerita.

Sambil ngopi di stand BM, Pak Kardono berbincang-bincang dan berbagi ilmu bagaimana mengembangkan bisnis operator mancing. "Saya saat ini di minta pemda morotai untuk mengajari para nelayan untuk menjadi kru mancing yang profesional. Saya pun dengan senang hati mendidik kapten kapal dan kru kapal untuk menjadi fishing guide yang profesional. Seorang kapten mancing harus mengetahui spot-spot mancing selain itu seorang kapten harus tahu bagaimana manajemen yang baik. Kru kapal pun juga demikian yaitu harus lihai melayani kapten dan tamu. Kru kapal itu bagaikan superman yang serba bisa, nah itu yang saya bagikan dalam pelatihan untuk kapal mancing di Morotai saat ini," kata Kardono penuh semangat.

Pak Kardono adalah pemilik kapal Jagat yang berbasis di Binuangeun. Lantaran sering mancing di Binuangeun dan memiliki beberapa kapal di sana, maka Pak Kardono di juluki oleh para pancinger sebagai lurahnya Binuangeun. Ia hapal betul spot mancing di Binuangeun.

Comments

comments

Comments are closed.