Baba Ali Pencetus Mancing Galatama

baba-ali

Dalam pameran Mancing “4th IndonesiaFishing Tackle Exibition”.   di  Mall Gandaria City pada tanggal 15-18 September 2016 stand booth Berita Mancing mendapat kehormatan dengan dikunjungi oleh Baba Ali.

Baba Ali adalah pemilik kolam Telaga Mina di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Baba Ali menjadi sosok legendaris mancing di negeri ini pasalnya ia salah satu pencetus mancing galatama bersama pak Akun dari Garuda Pancing.  Dahulu sebelum ada sistem mancing galatama hanya ada mancing harian dimana pancinger bawa ikan mas saja.

Lalu di tahun 1990an muncul pemikiran mancing tanpa harus membawa pulang ikan. Lalu Baba Ali dan kawan-kawannya membuat lomba di kolam bagaikan kompetisi sepak bola liga galatama. Nah nama itulah sampai sekarang melekat di kolam mancing galatama.

Baba Ali mulai bercerita soal kolam-kolam galatama awal hanya beberapa saja seperi pemancingan MBAU pancoran, pemancingan gondrong dan pemancingan taman Ria Senayan yang membuka awal sistem galatama. Nama Baba Ali makin di kenal pada tahun 1990an dengan membuka Piala Baba Ali Cup di kolam Pancoran. Piala Baba Ali cup menjadi ikon yang bergengsi bagi para pancinger galatama hingga kini. Ali Muhahela nama asli Baba Ali tetap dikenang oleh para pancinger pegalatama. Satu kehormatan tersendiri Baba Ali mau mampir ngopi di stand booth Berita Mancing.

Comments

comments

Comments are closed.