Seribu Satu Teknik Troling Di Laut Tak Lekang Dimakan Jaman

sean-alexander-047

Mancing trolling atau mancing tonda yaitu mancing dengan kapal berjalan  merupakan salah satu tehnik mancing yang tertua untuk memburu ikan game fishies semacam marlin, tuna, wahu, tenggiri, barakuda, lemadang dan ikan-ikan besar di samudera lepas

Deritaan reel, bunyi yang sangat keras  bak peluit mengagetkan Michael, Andre, Herry dan 3 Abk yang sedang berjaga di dek kapal. Bak paduan suara mereka berteriak dengan nyaring dan serempak, “Strikeeee….!”. Teriakan itu membuat Kapten Untung menaikan tuas gas kapalnya untuk menambah kecepatan dalam beberapa detik. Michael yang sejak tadi siap langsung mengangkat joran dan menempatkan ke fighting chair. Saat ia mengajar ikan, kapten Untung mulai menurunkan tuas gas dan mulai memelankan kapal. Sementara itu Michael terus berjuang menarik ikan. Dalam beberapa menit ikan mendekati kapal  kedua abk kembali yang sibuk menarik lider sedangkan yang lain bersiap-siap mengganco ikan. Tidak lama kemudian ikan wahu besar seberat 18 kg terkapar tidak berdaya mengisi cool box pancingan mereka.

Keberhasilan memancing ini lalu mereka rayakan dengan cacth celebration. Saling toss pada tangan mereka. Semua gembira dan semua senang. Dan kapal kembali melakukan aktifitas memancing. Selama dua hari penuh mancing trolling di Samudera Indonesia, kami  mendapat banyak ikan tenggiri, wahu, barakuda dan sailfish. Lumayan sukses trip mancing kali ini. Nah itulah cukilan kisah bagaimana melakakukan aktifitas memancing dengan tehnik trolling dan kita akan bahas soal tehnik trolling.

sean-alexander-064

Yang sangat kental dalam soal keberhasilan memancing dengan teknik trolling adalah keberhasilan sebuah tim yang terdiri dari kapten, abk, pancinger.  Tujuan akhir dalam memancing adalah mendapat ikan target pancingan, apa pun tehniknya. Keberhasilan mancing secara trolling merupakan keberhasilan bersama atau keberhasilan semua anggota tim, bukan hanya keberhasilan seorang pancinger semata.

Comments

comments

Comments are closed.