Mancing Trolling Perencanaan Harus Matang

sean-alexander-090

Menyadari bahwa mancing trolling adalah full mancing team, maka tatkala pancinger yang biasanya men-charter kapal mancing haruslah ada kesepakatan yang matang mengenai perencanaan mancing antara pancinger dengan penyewa kapal kemudian antara pancinger dengan kapten dan abk selanjutnya antara sesama pancinger. Semua pihak harus sepakat apa yang akan dilakukan saat melakukan trip mancing ke laut.

Untuk membuat kesepakatan kuncinya adalah komunikasi. Pancinger sebagai penyewa kapal harus mengutarakan kemauan dan sasaran ikan yang dipancing kepada kapten kapal. Sebagai contoh tatkala pancinger  menginginkan mancing marlin, maka antara pancinger dan kapten harus selaras  dan harus tahu konsekuensinya. Dengan menjalin komunikasi maka keinginan pancinger untuk mancing marlin, maka kapten  akan merencananakan soal lokasi hot spot yang sudah sering disinggahi ikan marlin. Lain lagi jika anda ingin just fun untuk mancing ikan-ikan tenggiri barakuda dan wahu maka kapten akan membawa anda mancing di sekitaran pulau bukan di off shore atau laut lepas.

sean-alexander-140

Seperti yang kami alami saat mancing bersama team Sean Alexander Bandung dimana mereka hanya menargetkan ikan-ikan tenggiri, barakuda, giant treavally  dan wahu, maka Sang Kapten Surya 3 membawa kami mewujudkan target perencanan mancing trolling sekitar karang luas dan dekat pulau. Yaa, saat itu kami mendapat ikan-ikan tersebut yang telah kami rencanakan sebelum berangkat mancing.

Dalam perencanaan yang kita bicarakan adalah soal ikan target, rute trolling, hot spot (lokasi), umpan dan piranti mancing. Setelah semua direncanakan maka masing-masing anggota tim akan menjalani mancing trolling secara enjoy dan bisa menikmati pesona air laut.

Comments

comments

Comments are closed.