Wonderful Morotai Island 2016 Bangun Negeri Lewat Mancing

safe_image.php

Rumah Mancing sebuah lembaga sosial kemasyarakatan penggagas program industri mancing untuk kemakmuran bangsa, dalam bulan Agustus 2016 ini beberapa kali menggelar pertemuan silahturami pancinger nusantara. Pertemuan itu dalam rangkan mendukung acara Wonderful Morotai Island 2016 dalam rangka Pengembangan Industri Mancing (PIM). Pertemuan ini dihadiri oleh para perwakilan komunitas mancing di Jakarta.

Pengembangan industri mancing(PIM) adalah bagian dari support dari    program Wonderful Morotai Island 2016 yang dicanangkan oleh Kementrian Pariwisata . Posisi oleh Rumah Mancing sebagai mediator  pemerintah dan keterlibatan para pelaku industri mancing.

Seperti yang diungkapkan  oleh Ardimansyah sebagai juru bicara dan Pembina Rumah Mancing mengajak semua elemen yang bergerak dalam industri pancing, bahu membahu mensukseskan PIM, yang rencananya dijadikan sebagai pilot project untuk daerah lainnya itu.

pim

Salah satu program yang diusung Rumah Pancing adalah eksplorasi spot di perairan Maluku Utara pada tanggal 30 Agustus-4 September. Dengan menggunakan 4 kapal, tim yang dipimpin oleh Andy Widjaya  dari komunitas Insane Fishing Club, akan mencari titik-titik terbaik di perairan Maluku utara, sepeti wilayah Obi, Labuha, Bacan, Jailolo, Tobelo, dan lainnya.

poto

Tujuan acara ini, yaitu membantu dan meningkatkan kesejahteraan nelayan dengan cara mancing, maka rencananya yang akan dibahas adalah perihal bagaimana meningkatkan pelayanan, penjualan, dan produksi hasil laut.

Pada tanggal 29 September hingga 2 Oktober akan digelar perhelatan akbar yakni fishing gathering yang bertajuk “Catch and Fun Fishing Morotai 2016”. Rencananya gelaran ini akan dibuka oleh Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba.Dalam rancangannya, even ini melibatkan sekitar 68 kapal full fiber yang masing-masing berpenumpang 7 orang***foto diambil dari berbagai sumber

 

Comments

comments

Comments are closed.