Tour De Java Stage 1 di Teluk Jakarta

para juara tour de java

Sebuah turnamen mancing laut yang mandiri,  Tour De Java (TDJ) Stage 1 tanggal 23 -24 Juni 2016 kembali dilaksanakan. Base turnamen berada di  Pulau Harapan Teluk Jakarta. Turnamen yang diikuti oleh komunitas mancing yaitu Archipelago fishing community (AFC), Jak angler,  Komunitas Mancing Mania Cilacap (KMMC) Cilacap,  (Pertamina Cilacap Fishing Club) PCFC Cilacap, Mancing Tegal Brebes  (MTB), KMMP Pemalang, Keranjingan Mancing Group (KMG).

Agar jalannya turnamen lancar maka kali ini panitia dikerjakan oleh tiga komunitas yaitu AFC, Jaka angler dan KMG. Sejak kedatangan peserta sampai akhir turnamen para panitia dari berbagai grop bekerja sama.

indonesian angler

Meski tanpa gegap gempita dalam pembukaan turnamen namun para peserta semua tertib dan teratur terhadap aturan turnamen.  Bahkan TDJ, berjalan dengan suka cita.  Enam komunitas besar sebelum lomba saling bertegur sapa dan bercanda tawa menikmati jalannya turnamen. Masing-masing komunitas menyiapkan timnya untuk memenangkan turnamen.

Aturan turnamen cukup sederhana. Juara satu akan mendapat point 100 yaitu tim yang berhasil mendapat ikan terbesar selama turnamen. Juara kedua akan mendapat poin 75 yaitu bagi tim yang berhasil mendapat ikan terberat kedua. Juara ketiga  mendapat poin 50 adalah tim yang mendapat ikan total terberat selama turnamen.

Sehari penuh para angler yang membawa bendera komunitas berjuang untuk mendapatkan poin. Dalam aturan bahwa turnamen ini ikan yang di dapat harus menggunakan lure/umpan buatan. Ikan yang di dapat selain menggunakan lure akan didiskualifikasi.

hasil mancing

Sampai batas akhir lomba terjawab sudah siapa yang berhasil mendapatkan juara Tour De Java Stage 1.

Juara  I adalah  Archipelago Fishing COMMUNITY (AFC) nilai 100.

Juara 11 adalah  Keranjingan Mancing Group (KMG) nilai 50.

Juara  III Indonesian Angler (IA) nilai 25.***BM

Comments

comments

Comments are closed.