Memilin Kawat Untuk Umpan

simpul 5

Langkah 5

Ada banyak kiat pancinger  dalam menjahit umpan secara baik dan benar. Jika kita bukukan barangkali kita menjahit umpan sangatlah luas. Ada saat ini Berita Mancing  ingin menyajikan bagaimana membuat pilinan kawat yang diaplikasikan dengan ikan umpan.

 

Pilin kawat pada kail lalu diaplikasikan pada ikan umpan kali ini dibuat secara sederhana. Dimana pancinger tinggal memilin kawat lalu mengaitkan pada ikan umpan. Ikan umpan yang sering dipakai mania adalah ikan julung-julung atau kacang-kacang (ballyhoo fish).

 

Cara pembuatan pilinan akan kami sajikan satu persatu. Harapan kami dengan kiat yang sederhana mania semakin mengerti bagaimana membuat umpan jahit. Selanjutnya pada aplikasi dimancing tentu saja merupakan teknik tersendiri. Pada dasarnya untuk pemakaian umpan alami (bait) dengan cara trolling sebaiknya  kecepatanya secera pelahan. Sedangkan untuk koncer sebaiknya dilakukan jika terdapat arus.

 

Langkah 1

simpul 1

 

Langkah pertama adalah masukkan kawat pada mata kail lalu sisakan panjang kurang lebih 6 inci. Untuk  memudahkan cara pemilinan  setalah kawat masuk maka peganglah kail tersebut. Sebagai catatan: untuk  ukuran berapa banyak pilinan haruslah di susuaikan ukuran kili-kili.

 

Langkah 2

simpul 2

Tahap kedua buatlah pilinlah kawat secara rapi  dengan cara memegang mata kail dan jari tangan.

 

Langkah 3

simpul 3

Akhiri pilinan dengan membuat sebuah sudut 90 derjat kepada sisa kawat

 

Langkah 4

simpul 4

Lihat ada 5 pilinan kawat dengan sisa kawat yang berdiri dan rapikan sebaik mungkin.

 

Langkah Terakhir

Kawat pilinan yang tersambung pada kail segera tempatkan pada mulut ikan julung-julung. Sedangkan kawat yang berdiri 90 derajat tadi kita tusukkan pada bagian rahang hingga menembus ke bagian kepala ikan julung-julung. Selamat mencoba.

 

AWAS PILINAN JELEK

simpul 6 AWAS PILINAN JELEK

Dalam memilin kawat diperlukan kerapian.Kerapian ini berguna untuk mengukur kawat hingga menusuk rahang ikan umpan. Berikut ini kami sajikan bagaimana mempilin kawat secara amburadul dan tdak rapi. Hal ini jangan ditiru bila ingin sukses. mrk.

 

Comments

comments

Comments are closed.