BUKBER Pemancing Se Eks Karesidenan Surakarta

13516205_1183358948362356_6501570284705834360_n

Team Coboker salah satu dari sekian banyaknya komunitas mancing yang ada di Surakarta mengadakan acara Buka Bersama di bulan Ramadhan tahun ini, dan kali ini yang kedua kalinya sejak berdirinya komunitas ini 2 tahun yang lalu.

Senin 20 Juni 2016 bertempat di R.M. Pondok Dahar Nusantara di Solo Baru, buka bersama tahun ini dilaksanakan dan berlangsung luar biasa sekali antusias teman – teman pemancing se Solo raya yang datang dan membawa serta keluarganya. Ini di luar dugaan dan perkiraan panitia. “ Yang awalnya pihak panitia mencetak undangan 400 lembar saja merasa kurang yakin apa akan terjual habis, tapi setelah di posting di dunia maya dan antusias teman teman pemancing begitu senang dan ingin sekali bisa berkumpul maka diputuskan mencetak undang 800 lembar tiket dan di jual dengan harga Rp. 25.000 ( dua puluh lima ribu rupiah ) ternyata terjual habis, bahkan banyak yang gak kebagian tiket bukber. 800 lembar tiket ditambah panitia dan undangan jadi yang hadir sekitar 900 orang ”. Begitu kata Zugik Satrio Jati Ketua Team Coboker yang berhasil kita minta keterangannya di rumah kediamanya.

akrab coboker

Acara ini dimulai pukul 17.00 WIB, tetapi sejak setengah jam sebelumnya sudah terlihat para undangan dan teman teman pemancing berdatangan, dan terlihat senyum ceria terpancar di wajah mereka semuanya. Semakin lama terlihat semakin rame dan tempat parkir motor dan mobil pun penuh sampai harus parkir di seberang jalan karena tempat parkir yang ada sudah tidak mampu lagi menampung.

Acara buka bersama tahun ini juga di hadiri oleh Kasie Perikanan dan Peternakan Dinas Pertanian Kota Surakarta Bp. Ir. Bambang Wijayani MSI. Bukber tahun ini banjir hadiah door prize, ada sekitar ratusan door prize yang dibagi antara lain : tas pancing, senar, baju, voucher lumut, voucher trip mancing ke Wadas Lintang, sepatu, lampu, kue kering,topi, kaos Jateng Gayeng dari Gubernur Jawa Tengah Bp. Ganjar Pranowo, dan hadiah utama berupa joran dari sumbangan Sita Asadenis salah satu tokoh mancing nyobok di Surakarta.

 

Tidak ada yang pulang sampai acara ini berakhir pukul 23.00 WIB, karena mereka menunggu nunggu pembagian door prize utama. Di sela sela pembagian door prize para undangan yang hadir di hibur dengan penampilan OI Solo Lek Kenyung Iwan Bintoro yang juga hooby mancing, dan atraksi sulap serta campursari yang bikin acara tambah rame dan gayeng.

13495032_1183359331695651_5962040101450815174_n

 

Acara BUKBER ini merupakan agenda tahunan dari komunitas Team Coboker dan untuk tema kali ini adalah “ Tingkatkan Rasa Persaudaraan dan Kepedulian Terhadap Sesama. “ dan ini bersamaan dengan musibah banjir yang melanda sebagian kota Surakarta dan sekitarnya pada 2 hari sebelumnya. Sehingga pada saat acara berlangsung juga di adakan pengumpulan dana sumbangan sukarela untuk korban banjir dan terkumpul uang 2 juta lebih dan akan disumbangkan secara langsung kepada korban banjir.

Bpk Bambang Wijani Kasie Perikanan dan Peternakan Dinas pertanian

Bpk Bambang Wijani Kasie Perikanan dan Peternakan Dinas pertanian memberi sambutan

 

Ada 15 grup atau komunitas mancing yang hadir dalam acara BUKBER tahun ini. Diantara nya : Team Coboker, 100 % Nyobok, Edan Nyobok Wonogiri, Karanganyar Fishing Team, Mancing Mania Sragen, Handlup, Nekat Nyobok, Fishing Only, Kemproz, Pemancing Militan, Maniac Mancing, Kamandanu, Horre, Ora Undlup Micek, dan Kerjo Penak.

juara utama dapat joran

yang beruntung mendapat joran

 

 

13508922_1183357698362481_4142221998420614173_n

acara penuh keakraban

Jadi tema dari acara BUKBER ini tercermin dari begitu banyaknya teman teman yang datang dari berbagi komunitas yang ada dan bisa saling menjaga dan menghormati serta menjalin kerja sama untuk masa depan dunia perpancingan yang ada di Indonesia pada umumnya dan di kota Surakarta pada khususnya. Terima kasih kepada : Ketua Team Coboker : Zugik Satrio Jati Ketua Panitia BUKBER : Bani Sahat Seketaris : Sam Thok Bendahara : Ronny Prakoso Penanggung Jawab : Zugik Satrio Jati, Sita Asadenis Pembawa Acara : Yudhi Liem Dokumentasi : Chiko Brigate Samber Nyawa, Satrio Rio. Dan seluruh teman teman yang membantu acara BUKBER sehingga bisa terlaksana dengan baik aman dan lancar.***Mbak Nunu Nugraha

Comments

comments

Comments are closed.