Pak Harto Pengusaha Restoran Ma Omah, Gemar Mancing

Pak Harto - Copy

Salah satu restoran khas sunda yang terkenal di kawasan Bekasi adalah restoran Ma Omah. Masakan khas Tanah Pasundan membuat penggemar masakan enak, bakalan ketagihan dan ingin kembali merasakan betapa lezatnya masakan rumah makan Ma Omah.

Untuk merasakan bagaimana kelezatan menunya,  kami tim Berita Mancing datang langsung ke rumah makan Ma Omah yang berada di jalan antara Babelan Bekasi, tepatnya samping perumahan Wisma Asri 2 atau depan Perumahan Duta.  Setelah sampai di lokasi kami disambut Pak Harto  pemilik restoran Ma Omah. Ia kemudian mengeluarkan menu andalan untuk kami yaitu aneka pepes, sop, dan ayam kampong goreng. Tanpa canggung kami pun makan dan ketika ikan pepes kembung, sayur asem dan lalapan. Hemm rasanya nikmat tiada duanya. Mantap dan makyus betul. “Itu masakan saya yang bikin sendiri, ” kata Pak Harto. Restoran Ma Omah tiap hari buka, tiap hari sabtu minggu selalu ramai pembelinya.

Usai menikmati makan pepes ikan kembung, kami diajak ke belakang restoran untuk ngobrol di santai di saung belakang. Ternyata di belakang restoran Pak Harto membuat saung khusus untuk base camp para angler yang bergabung dalam MaOmah Fishing Club. “Di sinilah base camp para pemancing yang bergabung dalam Ma Omah Fishing Club. Para anggota Ma omah biasanya sebelum berangkat ngetrip selalu ngobrol santai di sini,” cerita Pak Harto yang ternyata dia adalah ketua Ma Omah Fishing Club.

Pengalaman Pak Harto dalam bisnis restoran sudah di jalani sejak lama, ia dan keluarga terjun langsung dalam mengolah masakan. Kepiawaian meramu menu lalu mengolahnya dijalani dengan penuh ketekunan sampai akhirnya penilai sesungguhya adalah pembeli. “Pekerjaan memasak dan mengelola  restoran ini kami tangani sendiri dengan penuh ketekunan. Hasilnya alhamdulilah restoran Ma Omah makin maju dan pembeli makin banyak,” kata Pak Harto memberikan tips soal resto yang dikelolanya.

Di sela-sela kesibukan mengelola rumah makan Ma Omah, Pak Harto tetap memancing  ke laut bila cuaca bagus hampir tiap minggu pergi mancing. “Untuk resfreshing saya memiliki hobi memancing. Jika cuaca bagus setiap minggu saya pergi memancing di Kepulauan Seribu. Melalui mancing pula, saya banyak bertemu kawan-kawan. Agar ngobrol mancing makin asik dan seru maka saya membuat saung khusus di belakang restoran untuk ngumpul pemancing yang bergabung dalam Ma omah fishing club,” kata Pak Harto kepada Berita Mancing.

Kegiatan memancing  yang Pak Harto jalani ini seiiring dengan usaha restorannya.  Agar hobinya tetap jalan dan restoran juga berjalan maka Pak Harto memilih pergi memancing setiap hari Kamis.  “Saya tidak bisa pergi mancing sabtu minggu karena restoran ramai. Untuk itu saya pergi mancing biasanya hari kamis. Ternyata banyak kawan-kawan Ma Omah yang rata-rata pengusaha memang tidak bisa pergi mancing hari sabtu minggu seperti saya, maka tiap Rabu malam dan hari kamis base camp Ma Omah selalu ramai pemancing yang akan pergi mancing,” cerita pak Harto.

Pak Harto yang ramah dan peduli kepada banyak kepada pemancing maka kawan-kawannya sepakat mengangkat menjadi ketua Ma Omah Fishing Club. Demikian juga Pak Harto yang tekun, rajin dalam menggeluti bidangnya menjadi restoran Ma Omah semakin maju dan digemari banyak orang.***mrk

Comments

comments

Comments are closed.