Rubby Snapper Spot Mancing Alor

DSCN2121

Sobat mancing mania... pancinger.., sahabat mancing ku semua. Kali ini saya mau cerita soal Spot Mancing yang paling aduhai menawan dan sangat luar biasa di negeri yaitu spot Alor.

 

Alor berada di wilayah Nusa Tenggara Timur dan bisa ditempuh dengan perjalanan udara melalui Kupang dan pulau Alor dengan bandara Mali Alor.

namun kami memang memulai memancing dari Pulau Alor karena kapal Km. Kumala yang saya gunakan bersandar di pelabuhan kalabahi pulau Alor.

 

Dari pelabuhan Kalabahi kapal Kumala meluncur dan menjejalah selat Alor hingga Flores bagian timur. Di sekitar pulau Kambing dan pulau Rusa kami mancing ikan besar.

 

Kali ini saya mau cerita soal mancing ikan rubby snapper. Ikan rubby snapper memiliki ciri dan tinggal di arus yang deras disekitar karang. Sebagian kawan2 saya mancing dengan cara jigging dan ada yang mancing dengan cara mancing dasar.

DSCN2152

tarikan ikan rubby snapper terkenal sangat kuat. Kami yang merasakan sendiri bagaimana sedaapnya mancing rubby snapper jelas sangat ketagihan.

 

Sedikit tip cara mancing rubby snapper adalah pertama keakuratan kapten menentukan titik hot spot dan membaca arus. Kedua, pemancing harus siap dengan komando kapten saat menurunkan umpan melalui klakson. Ketiga  saat strike kita harus berjuang sampai setengah air agar ikan mengalah. Nah itu sedikit tips ini semoga membantu.

Comments

comments

Comments are closed.