Lomba Mancing Warga Rawa Barat Kebayoran Baru Jakarta

DSCN4591
BERITAMANCING.NET Sabtu 5 maret 2016, Di kolam lembah Ragunan samping kantor KUA, Ragunan ada 104 pemancing dari komunitas Mancing dari Kelurahan Rawa Barat- Kebayoran Baru - Jakarta, dimana mereka saling berlomba mancing.
Warga Kelurahan Rawa Barat Kebayoran Baru Jakarta ternyata banyak yang mempunya hobi memancing. Banyaknya warga yang gemar mancing inilah berkat support dari mantan wakil kepala Desa Ibu Jumroh yang ternyata senang memancing juga. Merasa mendapat dukungan dari pihak kelurahan maka warga Rawa Barat mengagendakan lomba-lomba mancing untuk warganya.
“Dulu saat saya menjabat sebagai wakil lurah, selalu ada kegiatan mancing. Dengan mancing saya bisa dekat dengan warga.Kedekatan dengan warga itu sangat penting agar kita yang memimpin bisa tahu apa yang diinginkan warga. Saya juga tidak malu meski saya seorang wanita yang ikut mancing yang di dominasi kaum pria . Justru dari mancing batasan status social tidak ada. Tidak formil, santai namun tujuan mengena. Beda saat di kantor rasanya seperti ada ruang pembatasnya. Nah melalui mancing kami bisa dekat dengan warga,” kata Ibu Jumroh.
Benar apa yang di katakana Ibu Jumroh bahwa di kolam pemancing ini memang kami tidak tahu mana bos mana bawahan. Semu sama statusnya yaitu pemancing.

Pak Acil blok s

Pak Acil

Dalam lomba warga ini dilaksankan oleh Panitia kecil yang diketuai oleh Pak Acil. Untuk lancarnya perlombaan Pak Acil mengadakan lomba dengan tiket Rp.300.00 per lapak untuk dua orang sebanyak 52 lapak habis di borong warga. “Ini lomba dari warga untuk warga jadi tiket itu kami pergunakan untuk beli ikan dan sewa kolam lembah Ragunan dan sisanya ditambahin donator untuk hadiah,” kata Pak Acil kepada kami.
Dalam lomba kali ini di dukung oleh Umpan Pelangi dan Umpan Kang Ito serta Majalah Berita Mancing. Lomba yang berlangsung dari jam 09.00 sampai jam 16.00 ini berlangsung sangat meriah dan happy. Tujuan lomba untuk mempererat warga terlaksana dengan baik. Hikmat dari lomba ini adalah dengan memancing ternyata warga sebuah kelurahan bisa terjalin akrab. Rasa persaudaran satu kelurahan di tengah kota besar sangat diperlukan.***mrk

Comments

comments

Comments are closed.