Kreatif Mencegat Gerombolan Kuwe

MANCING KUWE

Untuk mendapat sesuatu kita di tuntut kreatif, tidak terkecuali Kreatif Mencegat Gerombolan Kuwe.  Ikan kuwe (trevally), seperti jenis kuwe panjo (golden trevally), kuwe mata besar (bigeye trevally), brassy trevally, hidupnya selalu berkelompok di sekitara karang yang luas. Bagaikan pasukan yang berbaris, ikan golden trevally atau ikan kuwe yang kami sebut diatas, akan berburu makanan di sekitar karang secara beramai-ramai.

 

Berbeda dengan saudaranya giant trevally yang lebih memilih lokasi di batu karang lebih aman mempertahankan hidupnya. Meski ikan golden trevally tidak hidup dekat batu karang yang dangkal layaknya giant trevally namun ikan ini tidak mudah di temukan oleh nelayan atau pancinger, kecuali pancinger yang kreatif. Nah berikut ini kami sampaikan bagaimana kreatifitas dari pancinger atau pemandu mancing memburu ikan kuwe jenis golden, big eye dan brassy trevally.
1. Cari Sarang Dengan GPS dan Fish Finder
2. Siapkan umpan

ikan kembung, bandeng, selar atau kembung ukuran kecil sampai sedang, udang putih. Umpan segar seperti cumi-cumi juga bisa. Umpan tersebut biasa digunakan untuk mancing dasar.
3. Siapkan Lampu

Kehadiran lampu, berhasil mengundang ikan-ikan kecil berkumpul disekitar kapal untuk memakan ikan kecil dan seranga yang jatuh di dalam air. Sedangkan hadirnya ikan kecil mengundang perhatian ikan-ikan yang lebih besar dan seterusnya. Hadirnya banyak ikan kecil dan besar inilah maka di sekitar kapal terjadi mata rantai kehidupan. Nah, tatkala umpan kita sodorkan pasti akan terdapat strike demi strike. ***mrk

Comments

comments

Comments are closed.