Mancing Bersama Juru Kunci Toman Waduk Cirata

strike Seekor Toman yang HamilcopySaat ini saya banyak melihat wall kronologi facebook angler casting freshwater penggemar mancing dipenuhi dengan ikan-ikan toman dari Waduk Cirata termasuk dinding saya. Bahkan saya beberapa kali membuat video mancing Anglerbackpacker di youtube.

Dalam suatu kesempatan trip bersama Mus yen, saya di bawanya ke sebuah lokasi yang cukup Extreme, berjalan menyusuri hutan bambu dengan kontur tanah berbukit dan licin, kemungkina hewan melata selalu ada dan kami harus selalu berhati hati, hingga tiba di sebuah sudut Waduk Cirata yang terpencil, di sana terbentang lautan Eceng gondok yang menutup permukaan air, namun di sudut ini ada bukaan selebar lapangan Volley dan disanalah kami duduk menunggu sekitar 5 menit. sungguh pemandangan yang menakjubkan bagi saya, tampak ikan ikan toman berukuran baboon dan berwarna kehijauan hilir mudik silih berganti di bawah permukaan air, jumlahnya sangat banyak sekali, dan saya pun masih tak percaya melihatnya saat Mus yen mengingatkan saya untuk segera melemparkan umpan ke lokasi bukaan tersebut.
Dengan sedikit gugup karena belum pernah menemui kondisi seperti ini saya pun segera mengambil posisi untuk melempar umpan, lalu lemparan pertama pun saya lakukan, tepat seperti perkiraan saya, seekor toman yang steady di sudut lempar tersebut dengan bringas menyambar umpan saya, namun karena kaget dan masih gugup saya pun tidak berhasil menghook up ikan tersbut dan gagal fight, ikan melengos pergi. lalu mus yen melempar ke sisi lain, hal yang sama terjadi pula, dan ia pun gagal mendapatkan ikan karena akurasi sambaran tidak bagus. lalu hari mulai gelap, dan kami kembali ke pangkalan di mana kawan kawan menunggu kami. Keesokan harinya Mus yen kembali ke spot tersebut lalu mengirimkan beberapa foto ikan yang berhasil ia eksekusi, Luar biasa.***Adhi Fatah - Channel di Youtube : anglerbackpacker

Comments

comments

Comments are closed.