Peresmian Teras Cikapundung 2016 WJWFA Untuk Bandung Juara

Peresmian Teras Cipalundung di dukung WJWFA

Peresmian Teras Cikapundung 2016,  WJWFA Untuk Bandung Juara . Komunitas mancing West Java Wild Fishing Angler’s (WJWFA) berperan aktif dalam peresmian Teras Cikapundung 2016. Teras Cikapundung terletak di Sungai Cikapundung, Babakan Siliwangi. Dulu tempat ini merupakan deretan rumah kumuh dan bantaran sungai Cikapundung yang tidak terawat. Kini tempat ini disulap menjadi taman yang indah dan tertata rapih.

Ketua WJWFA Michael Jason di damping Pak AP menyerahkan ikan native fish

Ketua WJWFA Michael Jason di damping Pak AP menyerahkan ikan native fish

“Baraya WJWFA, Puji syukur kita naikkan ke hadirat Yang Maha Kuasa, karena baru saja kita menyelesaikan sebuah proyek besar yang menyangkut kecintaan kita kepada ekosistem sungai, ikan dan lingkungan yang kebetulan berada di kota yang mayoritas anggota kita yaitu West Java Wild Fishing Angler’s (WJWFA) berada yakni kota Bandung yang di aliri sungai Cikapundung.

native fish yang diberikan oleh WJFA

native fish yang diberikan oleh WJFA

Proyek Teras Cikapundung ini demikian panjang dan berliku sejak dimulai dan diteruskan secara intens oleh kepengurusan 2 ketua WJWFA sebelum saya. Saya meneruskan amanat tersebut, dan puji Tuhan hal ini bisa mencapai puncaknya,” kata Michael Jason Ketua WJWFA.

Menjelang pelepasan ikan native fish

Proyek Teras Cikapundung (TeCi) ini merupakan proyek lama yang dikerjakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum, di mulai pada tahun 2013 dengan target selesai pada akhir tahun 2014, proyek ini mangkrak satu tahun karena beberapa kendala, seperti lamanya negosiasi dengan warga bantaran sungai yang akhirnya mau di relokasi ke rusun di Sadangserang. Baru pada 31 Desember 2015 dibuka oleh Walikota Bandung, dan akan diresmikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum bersama Pemkot Bandung pada Januari 2016.
Di Taman Cikapundung ini memiliki tiga zona wisata, yang pertama ada air mancur yang mengikuti alunan lagu. Kedua adalah amphiteater yang berfungsi untuk acara musik, jadi Wargi Bandung yang mau merasakan konser di tempat yang berbeda, bisa ditunggu acara musik di taman ini. Yang terakhir taman ini juga menjadi tempat konservasi ikan khas Sungai Cikapundung, selain itu sungainya juga bisa dipakai tempat untuk rafting yang dikelola oleh komunitas.

Peresmian Teras Cikapundung

Peresmian Teras Cikapundung

“ saya menyatakan kebanggaan yang sangat luar biasa kepada rekan-rekan yang telah belajar banyak tentang dedikasi, etos kerja, saling menghormati, berpikir positif, karena telah berhasil menghasilkan sebuah "Maha Karya" untuk Bandung Juara. Semoga hasil ini dapat menjadi sebuah pemicu buat kita untuk berkarya dan menciptakan sesuatu yang lebih besar lagi. JANGAN TANYAKAN APA YANG TELAH WJWFA BERIKAN KEPADAMU, TAPI TANYAKAN APA YANG TELAH KAMU BERIKAN KEPADA WJWFA,” kata Michael Jason saat peresmian Cikapundung,*** bm

Comments

comments

Comments are closed.