100 % Nyobok Feat Mancing Mania Kudus

foto bersama

100 % Nyobok feat Mancing Mania Kudus

Berawal dari kedekatan antara kami grup 100 % Nyobok dan Mancing Mania Kudus maka kami melakukan trip bersama di Waduk Kedung Ombo. MMK mengadakan Open Trip di WKO dan mengajak kita untuk nyobok bersama sama, dan gayung pun bersambut, kita sebagai tuan rumah menyiapkan sambutan dan memilih spot mana yang kira kira bagus untuk memancing ikan nila. Berdasarkan informasi dari bapak Supar pemilik perahu di spot Pelem yang bagus untuk memancing ikan nila.

penyerahan secara simbolis tanaman untuk penghijauan

penyerahan secara simbolis tanaman untuk penghijauan

Sesuai dengan kesepakatan bersama maka diputuskan jam 6 pagi kumpul di rumah makan depan pasar Sumber Lawang dan melakukan koordinasi bersama sama. Saya sampai di lokasi pertemuan jam 5.30 WIB, dan ternyata teman teman dari Kudus udah sampai di sana duluan. Mereka berangkat dari base camp di Kudus sekitar jam 03.00 pagi supaya tidak tergesa-gesa atau terburu-buru di dalam perjalanan. Kita bertemu dan saling berkenalan satu sama lain sambil membeli perbekalan makan pagi dan makan siang di warung tempat kita kumpul.

jalan kaki menuju WKO

jalan kaki menuju WKO

Setelah semua komplit maka kita berangkat menuju Boyolayar tempat bersandarnya perahu yang akan mengantar kita. Kurang lebih setengah jam perjalanan sampailah kita di dermaga Boyolayar dan langsung kita berjalan kaki menuju kapal bersandar, di karenakan debit air yang surut maka perjalanan menuju dermaga pun terasa agak jauh, menuruni bukit dan batu batuan padas. Teman-teman dari Kudus merasa senang karena kapal yang kita sewa besar dan muat sekitar 25 sampai 30 orang.

naik bukit menuju spot

naik bukit menuju spot

Kita mengabadikan moment di atas kapal dengan foto bersama sama. Meskipun perasaan lelah dan capek perjalanan jauh tidak terlihat di wajah teman teman semua. Edek edek edek suara mesin Kapal milik Pak Supar pun akhirnya melaju menuju spot yg sudah di tentukan. Tidak berselang lama tiba di spot Pelem dan kita semua merasa sudah tidak sabar lagi untuk segera Nyobok begiti melihat air qiqiqiii. Tapi sebelum kita berpencar untuk menentukan titik memancing kita tidak pernah lupa untuk foto bersama sama sebagai kenang kenangan dan tanda persahabatan kami.

kapal menuju spot

naik kapal menuju spot

Setelah acara foto-foto bersama selesai, tanpa banyak bicara lagi kita semua langsung memulai memancing ikan nila. Saya mempersiapkan alat atau tiang cobokan untuk memakai tehnik nyobok dan tidak lupa memakai pelampung sebagai alat keselamatan. Sedangkan teman teman dari Kudus ada yang ikut nyobok dan ada pula yang memakai tehnik pinggiran. Kita bebas memakai tehnik apapun yang penting judulnya mancing dan tidak merusak ekosistem yang ada. Kita bercanda tertawa riang ga ada batasan nya. Kita merasa enjoy dan menikmati sekali trip hari itu

mbak nunu bersiap mancing

saya bersiap siap untuk mancing

Saya mengawali strek 1 dengan ikan baby nila berukuran 3 jari heheheheh tapi setelah itu tanpa berhenti kambangan undlup undlup terus di makan ikan nila kecil2 untuk ukuran mata kail saya, yang pakai ukuran 7. Kita semua pesta ikan sebenarnya tapi kebanyakan masih ukuran kecil yaitu 3 sampai 4 jari. Saya berharap teman teman dari Kudus bisa panen ikan banyak supaya kita sebagai tuan rumah tidak bersalah memilih spot.

mbah jenggot

mbah jenggot dan kawannya dari MMK

Dikarenakan jam 15.00 sudah mulai hujan deras maka kita putuskan untuk segera pulang. Sambil menunggu kapal menjemput saya dan teman teman dari Solo memberikan hasil mancing kita ke teman teman Kudus untuk di bawa pulang sebagai kenang kenangan. Dan mereka senang sekali menerimanya dan berharap akan ada lagi trip bersama sama lagi.
Itulah cerita trip saya bersama teman teman 100 % Nyobok dan MMK. Semoga ini bisa menjadi awal yang indah dan contoh bagi teman teman angler di Indonesia. Kebersaman dan kekeluargaan yang utama, soal hasil itu bonus.

NAIK TURUN BUKIT MENUJU KAPAL

indah alam indah persahabatannya

Saya atas nama pribadi dan grup 100 % Nyobok mengucapkan banyak terima kasih kepada Mancing Mania Kudus, semoga di lain waktu kita bisa trip bersama lagi. Salam Lestari ***Mbak Nunu Nugraha

Comments

comments

Comments are closed.