Hanya Modal Rp 5000 bikin Jig Amis Gak Ketulungan

Tenggiri korban jig buatan saya

Tenggiri korban jig murah meriah

Ternyata membuat umpan yang amis dan banyak di sambar ikan ternyata tak harus mahal. Buktinya kawanku Coendrio Cun Fishy, yang hanya bermodal 5000 perak bisa menghasilkan jig yang super duper amisnya. Korbannya tak tanggung-tanggung ikan tenggiri babon seberat 17 kg dan giant trevally.
Masak sih? Terus caranya gimana? Tanya berita Mancing penasaran. “gampang bro, begini ya sy pemancing duafa yg tidak terkenal, jadi ya meski kreatif,” kata Cundio merendah.
Tahapan pertama saya ambil timah bulat lalu timah itu dimasukin kawat. Selanjutnya pukul-pukul timah tersebut sampai gepeng. Nanti dia melebar/ memanjang sampai ujung-ujung kawat nikelin..
Setelah itu rapikan pakai pisau cutter. Tempel sticker lalu lapisi acrylic cair, jadi lapisan luarnya keras mirip minnow.
Untuk lekukan bentuk sendiri, sesuaikan aerodinamika. Kalo speed retreive bengkokin letter S dikit aja. Kalo slow retreive (sedang) letter S nya agak tajam.
Kalo pengen GID tinggal pasang sticker GID atau beli serbuk di toko cat
Test jig di Pacitan

Berbagai jig dari timah

Berbagai jig dari timah

Setelah bereksperimen membuat jig dari timah maka saya mencobanya untuk mancing secara cast jig bersama tekong ternama di pacitan yakni Mas Tukul. Saya sengaja memberikan jig murah meriah kepadanya dan ternyata ketika trip di sana jig itu disambar tenggiri besar.
Sontak saya mulai fighting bergantian sama Mas Handoko dan sungguh menggembirakan seekor tenggiri seberat 17 kg berhasil landed dengan cast jig murah meriah. Bukan hanya tenggiri saja yang menjadi korban, ikan giant trevally udah banyak yang jadi korban. Gampang dan murah bangetkan?? Kalo ada yang murah mengapa harus yang mahal?*** Coendrio Cun Fishy

Comments

comments

Comments are closed.