Pujiastuti Agustina Dapat Black Bass di Ujung Barat Jawa

Ikan blackbass merupakan ikan yang langka dan terkenal memiliki tenaga yang luar biasa saat terpancing. Ikan ini menjadi salah satu ikan yang didambakan pancinger seluruh dunia. Selain semakin langka keberadaannya di daerah Jawa, populasinya pun makin berkurang. Mendapat black bass di tanah jawa ibarat mendapat hadiah  berlian besar. Jadi patut dan berbanggalah bila Pujiastuti Agustina, ketua Ladies Angler, berhasil mendapat black bass di Ujung barat pulau Jawa.

puji black bass

Ikan black bass yang terpancing oleh Puji Astuti Agustina. Foto Adhi Fatah Berita Mancing

Dalam pertengahan desember kami tim TUA (TEAM UBUR2 ADVENTURE ) melakukan fishing trip pada tanggal 12 – 15 Desember 2015 ke wilayah Ujung Pulau Jawa. Dalam kesempatan itu Ibu Pujiastuti Agustina turun tim Berita Mancing yang diwakili oleh Adhi Joranliar Fatah.
Hari pertama saya boncos... umpan saya sama sekali tidak disentuh ikan. Rasanya sedih sekali.... Hiks....
Hari kedua setelah menembus hujan. Saya diajak masuk spot oleh Adhi Joranliar Fatah. Ia Nampak hapal betul lekuk-lekuk sungai dan hutan mangrove. “di sini kawanku dapat black bass, bersiaplah bila ingin merasakan sensasinya,” kata Adhi Berita Mancing.
Saya bilang ke Adhi. “Kamu menghadap ke belakang sama Sopir Boat. Saya mau ganti baju karena basah kena hujan. Saya bawa baju merah sekalian saya mau foto bareng ikan Blackbass yang ikannya berkelas.” Kata saya. Amin kata kawan-kawan sambil membelakangi saya.
Tidak lama masuk spot... kami casting dengan telaten. Tiba-tiba umpan saya disambar ikan mangrove jack. Ini adalah awal yang baik untuk hari ini. Saya sangat senang mendapat MJ, setelah difoto oleh Adhi BM, ikanpun saya rilis.
Saya kembali casting dan saya melemparkan umpan ke dekat perahu. Doa anak Sholeha di dengar ... Bruuuuurrrr Umpan saya disambar dekat boat. Strikee… saya merasa kaget dan setelah sampai dipermukaan Adhi teriak “Blackbass..!”. Melihat ikan black bass saya gembira luar biasa. Naiklah ikan ini dan Adhi Berita Mancing terus membuat dokumentasi dengan baik.
Terima kasih ya Allah… Juga untuk Adhi Joranliar Fatah yang telah menemani saya dengan sabar. Serta TUA (TEAM UBUR2 ADVENTURE). Makasih buat suamiku Achmadi Na, yang terus menemani mancing. Kawan-kawan yang baik Dikay AG Moh Erwin Wiwim Kusworo Mang Jalo Herman Geday Hendro Apoy Teddy Aig Cab Abas Oakley***

Comments

comments

Comments are closed.