Bagaimana Cara Klaim Rekor Nusantara?

Klaim rekor

Ikan hasil pancingan yang dapat diusulkan untuk menjadi Rekor Nusantara ialah ikan yang dipancing dengan menggunakan cara dan peralatan sebagaimana telah diatur dalam Ketentuan Tentang Peralatan dan Tata Cara Mancing yang diterbitkan Formasi (Federasi Olahraga Mancing Seluruh Indonesia). Untuk lebih detail anda bisa hubungi Formasi. Berikut cara Klaim rekor nusantara
1. Hubungi sekretariat Formasi dan mengisi formulir rekor dan pilih kategori rekor. Ada tiga kategori rekor yang di catat Formasi yaitu rekor kelas kenur, rekor kelas bebas, rekor klub ratio. Rekor fly fishing belum di masukan masih dalam proses pembelajaran dari IGFA.

REKOR FORMASI
2. Lokasi mancing : di perairan bebas bukan kolam budidaya, kolam penampungan, kolam pemancingan.
3. Pancinger harus melampirkan beberapa foto ikan agar dapat diindentifikasi spesiesnya secara pasti.
4. Apabila jenis ikan sama sekali tidak diketahui, hubungi ahli perikanan (ichthyologist) atau ahli biologi untuk memastikannya serta di tanda tangani oleh ahli yang memeriksa pada kolom yang tersedia di dalam formulir Pengajuan Rekor.. Pemancing yang tidak mampu memberi bukti identifikasi yang meyakinkan, sementara spesies ikan juga tidak dapat diidentifikasi melalui foto yang dikirimkan, akan mengakibatkan gugurnya klaim.
5. Ada saksi dengan tujuan Untuk memperkuat keyakinan Formasi bahwa setiap keadaan telah berlangsung sesuai dengan pernyataan pemancing, setiap klaim rekor harus disertai pernyataan sejumlah saksi, yaitu berupa pernyataan identitas dan tanda tangan seperti : a. Kapten kapal, kru kapal dan orang lain yang ikut dikapal (apabila memakai kapal) atau orang lain yang ikut menyaksikan proses pemancingan (tanpa kapal),b. Juru timbang. c. Orang lain yang ikut melihat proses penimbangan, namun bukan pemancing, kapten, maupun juru timbang. d. Ahli perikanan atau biologi (apabila identitas ikan meragukan).4. Saksi bertanggung jawab terhadap semua pernyatannya dan wajib memberi keterangan yang sebenarnya apabila dihubungi Formasi.
6. Menyertakan contoh Kenur utama sepanjang sepanjang 16 m, tali pandu, tali ganda (bila digunakan). Semua harus berhubungan seperti saat digunakan (tidak sebagian-sebagian)
7. Dokumen pelengkap lain yang harus disertakan dengan formulir ialah :
1. Fotokopi surat tera alat timbang
2. Sketsa rangkaian kail sampai ke Umpan
3. Fotokopy KTP pemancing, kapten kapal, kru kapal dan saksi~saksi
8. Formasi akan memberikan pengumuman Rekor Nusantara dan memberikan piagam rekor nusantara.***

Comments

comments

Comments are closed.