PaPeR Adakan Coaching Clinic

Berfoto sebelum diadakan coaching clinic

Berfoto sebelum diadakan coaching clinic

“Persaudaraan Pemancing Riau (PaPeR) adalah sebuah organisasi yang berbentuk LSM yang menghimpun para pemancing di Riau dan Indonesia secara umum dalam ikatan persaudaraan yang bersifat sosial dan peduli terhadap kelestarian lingkungan. Dalam cita-citanya PaPeR berkonsentrasi pada bidang pelestarian lingkungan termasuk dalam usaha pencegahan tindakan-tindakan yang merusak lingkungan terutama perairan, kemudian juga berusaha untuk memasyarakatkan olah raga memancing yang ramah lingkungan. Untuk itu ke depannya PaPeR akan terjun langsung mensosialisasikan usaha pelestarian lingkungan dan membantu pihak berwajib dalam menertibkan dan menindak para penangkap ikan yang menggunakan cara-cara yang dilarang seperti menyetrum, menuba, dan pengeboman ikan,” demikian yang disampaikan oleh Arun Kwok selaku penasehat dan salah seorang pendiri PaPeR.

Dalam rangka memberikan informasi kepada para anggota tentang perkembangan dan pengetahuan olah raga memancing, maka PaPeR pada Sabtu (17/10/2015) mengadakan Coaching Clinic sekaligus silaturahmi sesama pemancing. Acara diadakan di Teratak Panorama Resto di Siak Hulu, Kab. Kampar, Riau. Acara ini merupakan “copy darat” perdana anggota PaPeR setelah beberapa bulan lalu didirikan. Coaching Clinic kali ini bertema: Efisiensi Lure Casting Menggunakan BC Tackle. Nara sumber yang menyampaikan materi adalah Didiet Pudjiadi dari Surabaya dan Fajar Wiriadi, salah seorang pengurus PaPeR. Dalam rangkaian acara ini juga dibagikan lucky draw berupa lure ternama dari berbagai merek terkenal.
“Saya mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh PaPeR dalam hal coaching clinic seperti ini. Dilihat dari visi dan misinya maka saya sangat bangga dengan keberadaan PaPeR. Sebagai LSM yang bergerak dalam pelestarian perairan darat maka PaPeR boleh dikatakan satu-satunya di Indonesia dalam bidang ini. Semoga visi dan misi yang mulia ini dapat terlaksana dengan baik,” demikian sambutan dari Didiet Pudjiadi selaku narasumber.
Acara-acara seperti ini akan semakin sering diadakan. Ini adalah salah satu cara untuk memberikan pencerahan kepada para angler tentang peran dan fungsi mereka dalam menjaga lingkungan. Selain itu tentunya untuk memperdalam ilmu dan pengetahuan tentang dunia pemancingan. Semoga semakin hari para angler menjadi semakin bijak dalam bertindak dan yang terpenting selalu menjaga kekompakan dan persaudaraan.***
Hasrijal

Comments

comments

Comments are closed.