Forcasi : Mengenang 1 tahun Kopi Darat Castinger Indonesia

berita utama _ Kopdar nas Castinger indonesia _ Pembina, Pengurus Forcasi, Panitia bersuka ria

Pembina, Pengurus Forcasi, Panitia dan seluruh peserta kopdar castinger bersuka ria

Kembali kami mengenang sebuah perhelatan akbar dalam dunia mancing tanah air di gelar di penghujung tahun 2014. Gathering Nasional dengan Nama Kopi Darat Nasional Castinger se Indonesia yang rutin di laksanakan setiap tahun oleh FORCASI (Forum Komunikasi Castinger indonesia) ini melalui tangan tangan kreatif pelaksana daerah kali ini bertempat di Danau setu Cipule Karawang, Jawa Barat dengan pelaksanaan tanggal 29 sampai 30 November 2014. Sebanyak 526 peserta yang hadir belum lagi panitia total semua ada 570 peserta.

Antusiasme dari para pancinger seluruh indonesia ini terlihat begitu besar ketika Panitia mulai mengumumkan periihal acara tersebut akan segera di gelar, tercatat sekitar 500 lebih pancinger beraliran Casting mendaftarkan diri mereka baik perorangan maupun secara kelompok (komunitas) dan jumlah peserta akan terus bertambah apabila panitia tidak membatasi jumlah pendaftar mengingat keterbatasan SDM untuk mengawal jalannya acara dengan jumlah peserta yang jauh melebihi target.

berita utama _ Kopdar nas Castinger indonesia _ Peserta yang memadati area utama

Peserta Kopdar sebanyak 500 orang yang memadati area utama

Berita Mancing sendiri mendapat kesempatan ikut andil dalam mensukseskan acara Kopdar ini sebagai Dokumentasi dan Penjurian untuk lomba Casting Gabus yang memeperebutkan piala Bergilir FORCASI.
Jumat 28 november 2014 Berita Mancing, bersama beberapa pengurus FORCASI seperti Moh Erwin, Andrianto dan Dhita Arya sudah hadir di lokasi Sentral acara KopDarNas di setu cipule untuk mengawal kesiapan demi kesiapan pelaksanaan Acara yang di lakasanakan oleh Panitia Lokal, sudah menunggu di lokasi kepanitiaan yaitu ketua pelaksana Enda ryo dan sebagian jajaran panitia di bawahnya, Irwan, Bowtugh, Badrusiam, lukman, urip, sunarto dan beberapa orang lain yang sedang sibuk dengan persiapan persiapan yang harus selesai malam ini juga, karena hari Sabtu 29 november dapat di pastikan sebagian peserta sudah hadir dan pastinya mereka harus di sambut dengan seluruh fasilitas yang layak. Malam itu tak satupun diantara panitia pelaksana memejamkan mata meski sejenak, karena banyak sekali pekerjaan yang harus di laksanakan, akan tetapi semua tetap semangat karena mereka ingin memberikan yang terbaik bagi Castinger Indonesia.
Berikutnya adalah hari Sabtu 29 november dimana hari pertama Acara Kopdar Nasional dibuka, dengan pembukaan sederhana dari ketua Pelaksana, acara pun di mulai. Belasan Booth yang mengikuti Bazaar dalam Kopdarnasional castinger Indonesia ini sudah selesai menata stand mereka dengan produk produk andalan, dan tentunya pada event ini mereka akan memberikan harga yang spesial bagi Pancinger yang hadir, mulai dari diskon menarik hingga hadiah dan voucher yang menggiurkan.
TCE Tackles Jakarta, Maguro Fishing Gear, TCE Sport, Toko pancing 46, Centrum Fishing Network, Toko pancing Arwana, Mimix Corp, serta toko alat mancing dan berburu dan beberapa stand lain yang juga berparisipasi meramaikan stand event di sentral lokasi Acara kopdar nasional Castinger indonesia ini dengan memberikan penawaran penawaran menarik dan menggiurkan.

berita utama _ Kopdar nas Castinger indonesia _ Para juara lomba ketangkasan Skipping dan Pitching

Para juara lomba ketangkasan Skipping dan Pitching

Hari menjelang siang, terlihat beberapa peserta mulai tiba di lokasi kopdar, mereka sengaja datang di hari ini dan akan menginap dilokasi, di area yang sudah di sediakan oleh penyelenggara, 2 buah unit rumah penduduk dan tenda tenda yang sudah di sediakan di lokasi dapat di gunakan peserta yang ingin bermalam di lokasi kopdar ini. Ramah tamah, temu kangen dan bisnis terus terjadi di area stand stand produk mancing, karena hari sabtu ini memang acaranya adalah Fishing Expo dalam skala kecil, tapi cukup ramai karena yang hadir dan tertarik untuk belanja peralatan mancing bukan hanya Castinger peserta saja, melainkan warga masyarakat sekitar juga tidak di larang untuk menghadiri acara tersebut. Hujan deras dan angin kencang rupanya juga ingin eksis di acara ini, sore setelah Ashar datang hujan deras disertai angin hingga membuat beberapa tenda dan booth dari peserta bazaar roboh dan memadamkan lampu, namun dengan kesigapan dari kru panitia yang langsung di komandoi oleh Pak Wiwim Kusworo semua keadaan tersebut dapat segera di atasi.

berita utama _ Kopdar nas Castinger indonesia _ Pak Joe Michael memberikan Piala kepada Juara Lomba Casting Cipule saudara Pasha

Joe Michael memberikan Piala kepada Juara Lomba Casting Cipule saudara Pasha

Peserta terus berdatangan di hari sabtu sore hingga minggu 30 november pagi, mulai dari yang dekat hingga peserta yang datang dari luar pulau jawa seperti sumatra, kalimantan, sulawesi dan papua dan beberapa wilayah lain di penjuru nusantara, mereka tidak ingin ketinggalan acara besar ini, acara dimana para Pancinger yang mencintai tehnik mancing Casting dari berbagai komunitas dan klub berkumpul untuk menjalin silaturahim, dan untuk hari ke dua para panitia harus kembali menahan kantuknya untuk memberikan sambutan yang baik pada para tamu dan sambil menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan salut untuk para panitia yang luar biasa ini.
Hari minggu 30 november 2014, pukul 04.30 WIB dini hari sudah hampir seluruh peserta tournament datang ke meja registrasi yang sudah standby sejak hari sabtu untuk registrasi ulang kehadirannya, kami menyambut para tamu dengan senyum dan jabat tangan erat yang menandakan bahwa kehadiran mereka semua adalah sebuah penghargaan yang tidak terhingga.
Zainus dan Erik Bebegig yang di daulat sebagi MC dalam acara ini memanggil beberapa nama untuk memberikan sambutan di atas panggung sekaligus membuka Acara KOPDAR NASIONAL CASTINGER se INDONESIA ini, Pak Wiwim Kusworo selaku Ketua Umum FORCASI dan Enda Ryo sebagai ketua pelaksana bergantian memberikan sambutan dan ucapan terima kasih untuk kehadiran seluruh peserta, dan tepat pukul 06.30 WIB, Sirine pertanda Perlombaan Casting di danau Setu Cipule ini pun berbunyi mengaum, terasa merinding melihat begitu banyaknya jumlah pemancing yang hadir bak Tentara yang siap berperang dengan persenjataan yang sudah siap tembak dan langsung menyerang ke setiap penjuru danau.
Selama perlombaan berjalan para panitia dan ketua Forcasi melakukan Prosesi tebar bibit ikan produktif ke danau setu Cipule ini dengan harapan ikan dapat besar dan berkembang biak dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar, ikan yang di tebar adalah ikan Mas, ikan Lele, dan ikan Bawal karena ikan ikan tersebut memiliki nilai ekonomis yang lumayan baik. Laporan demi laporan dari setiap pengawas lomba dan panitia lapangan mengenai hasil Strike dari para peserta kopdar terus mengalir, hingga panitia Juri agak kerepotan melakukan rekap, karena jumlah strike yang cukup tinggi di pagi hari itu. Pertanda sterilisasi Spot selama sebulan sebelum pertandingan di selenggarakan telah berhasil membuat ikan Gabus di spot tersebut ganas lagi, tercatat 26 ekor gabus berhasil di dapatkan, di luar ikan yang tidak tercatat karena peserta tidak melaporkan hasil strikenya kepada panitia.
Hadir pula dalam acara KOPDAR NAS ini selain 526 orang peserta yang tercatat di meja registrasi, seorang pancinger selebrity kenamaan dan merupakan Host sebuah acara Mancing di sebuah stasun Televisi nasional, Joe Michael yang juga merupakan Pembina dan orang yang banyak berjasa dalam berdirinya FORCASI, kehadiran beliau juga merupakan sebuah apresiasi terhadap terwujudnya acara ini, ramai ramai para Castinger yang mengidolakan beliau minta untuk berfoto bersama sang Idola, meskipun terlihat lelah baru saja melakukan penerbangan Papua Jakarta, beliau tetap dengan senang hati dan senyum khasnya melayani permintaan Poto dari para penggemar dan sesekali berbagi tips dan pengalamannya dalam memancing menjelajahi nusantara.
Koordinator acara menghentikan Perlombaan tepat pukul sebelas siang sesuai dengan jadwal rundown acara, karena saatnya makan siang, ramah tamah dan Game yang sudah di atur oleh panitia dan sponsor. Makan siang dalam bentuk prasmanan di harapkan dapat mengumpulkan seluruh peserta dalam satu lokasi agar semua dapat berkumpul rupanya cukup efektif. Selanjutnya seluruh peserta di giring ke area utama untuk mengikuti game demi game yang sudah di siapkan yaitu game ketangkasan seperti menjatuhkan botol yang berisi air menggunakan piranti mancing mereka, dan memasukan umpan ke dalam dua buah lubang yang masing masing lubang memiliki point sendiri. Game berjalan dengan sangat seru sekali, banyak sekali peserta yang antusias untuk mengikut game yang di sediakan oleh Panitia. Dan sebagian peserta yang tidak mengikuti Game memilih untuk tetap memancing sambil berharap akan ada strike yang memunngkinkan kemenangan bagi mereka.

berita utama _ Kopdar nas Castinger indonesia _ Para Juara Lomba Casting ada event KopDar Nasional Castinger Indonesia dengan Piala dan hadiahnya

Para Juara Lomba Casting ada event KopDar Nasional Castinger Indonesia dengan Piala dan hadiahnya

Seluruh rangkaian acara pertandingan baik lomba Casting maupun Game pun selesai pada pukul 14.30 WIB, dan seluruh peserta kembali ke area Panggung untuk menyambut para juara, dalam acara ini juga di barengi dengan penyerahan hadiah kepada juara kontestan lomba Video Gabus yang di selenggarak FORCASI juga dalam level nasional dan berhadiah 1 unit sepeda motor. Dan berikut adalah daftar para pemenang dan jawara dalam perhelatan akbar KOPDARNAS CASTINGER SE INDONESIA :
A. Juara Lomba Video Gabus FORCASI 2014 Yaitu : Sdr Agus Setyawan dari Banjarnegara.
B. Juara Casting Kopdar Castinger Indonesia 2014 pada tanggal 30 Nopember 2014, Juara 1. Sdr. Pasha Aryaninata (CFC). Juara 2. Sugie King (CFC). 3. Pitra (SH2G).
C. Juara Lomba Ketangkasan pada tanggal 30 Nopember 2014, Juara 1. Franky (HFFC). Juara 2. Prasetyo rinho (BMW). Juara 3. Tajmihardi (SFC). Juara Pitching Donny Mussay (A3).
Dan para pemenang ini mendapatkan hadiahnya masing masing yang di serahkan oleh, Pembina Forcasi Pak Joe michael, Pak Muhamad Sugi, Ketua umum FORCASI Wiwim Kusworo, Ketua pelaksana Acara Enda ryo, Para Sponsor seperti pak Achmadi, Pak Abas, pak Lastiyo dan beberapa tokoh penting lainnya dalam dunia mancing Indonesia. Sebuah kenangan indah bagi sahabat Pancinger mengingat acara ini adalah sebuah Acara nasional yang sukses besar dan membanggakan. Bravo Pancinger indonesia. #***adf - Adhi Fatah

Comments

comments

Comments are closed.