Sosok Ketua FORCASI : Wiwim Kusworo

RUBRIK SOSOK_ WIWIM KUSWORO

Sosok pria tampan ini cukup populer di kalangan pemancing Indonesia, terutama bagi pancinger yang beraliran Casting, ia adalah Presidennya Castinger Indonesia yang di bentuk dalam satu Wadah Nasional yaitu FORCASI. Kiprahnya dalam dunia mancing tanah air boleh mendapat acungan jempol karena pengalaman dan jam terbang yang tinggi.
Wiwim Kusworo terlahir sebagai putra seorang anggota TNI yang hidup dalam kesederhanaan, ia di tempa untuk menjadi lelaki tangguh sejak kecil, ia pun belajar arti kejujuran serta menjunjung tinggi nilai nilai persahabatan hingga saat ini. dalam kesibukannya bekerja sehari hari ia kerap menjalin silaturahmi dengan sahabat sahabatnya sesama pancinger di berbagai daerah di indonesia, sikapnya yang ramah, tegas dan berwibawa membuat ia cukup di senangi oleh berbagai kalangan pancinger di negeri ini.
Berawal dari seorang mahasiswa di era sembilan puluhan yang bosan akan kegiatan perkotaan ia memilih untuk menghibur dirinya memancing di laut sekitaran pulau seribu dengan menggunakan perahu nelayan, kadang ia menyewa kadangkala ia numpang melaut bersama nelayan pencari ikan hingga akhirnya kesenangannya terhadap mancing kian besar dan tidak terbantahkan bahwa dirinya memang tidak bisa menolak takdirnya sebagai seorang pemancing profesional.
Mulai belajar mancing dengan tehnik konvensional seperti dasaran, ngoncer, ngotrek dan lain lain, lalu pada tahun 1997 ia pun mencoba mengembangkan tehnik mancingnya dengan menggunakan lure atau umpan buatan, Trolling adalah tehnik mancing yang ia pelajari setelahnya, dengan trolling ia merasa kurang cocok karena pemancing hanya menunggu ikan makan sambil perahu terus bergerak menyeret umpan trolling hingga akhirnya pada tahun 2000 ia berpindah haluan menggunakan tehnik Popping, ini sangat ia sukai karena penuh dengan tantangan, dan sport fishing sesungguhnya.
Makin lama ia makin matang dalam tehnik tehnik memancing, dan relasinya para pancinger profesional di indonesia ini pun semakin banyak sampai akhirnya ia di percaya untuk membuat beberapa event atau turnament mancing laut di banyak lokasi seperti kepulauan seribu, sumbawa, Lombok dan tempat lainnya. Kadang ia pun ikut serta dalam turnament mancing laut tidak jarang ia membawa pulang hadiah juara dalam turnamen tersebut.
Sosoknya yang supel dan gampang bergaul serta mau berbagi dengan junior membuat ia begitu di senangi oleh kalangan pemancing dari berbagai generasi. Rupanya seorang Wiwim Kusworo yang sudah klotokan di laut pun masih memiliki hasrat yang tinggi tentang tehnik mancing, hingga ia memutuskan untuk menekuni tehnik casting freshwater pada pertengahan tahun 2011, ia bergabung dengan banyak komunitas mancing aliran Casting lalu bersama sama melatih tehnik dan skill sampai pada saat populasi castinger di indonesia tumbuh membludak dan tidak ada wadah yang menaunginya maka ia dan banyak pancinger senior di indonesia ini mencoba mendirikan yang namanya FORCASI, sedangkan tokoh besar lain di balik berdirinya FORCASI ini ialah Joe Michael, Dudit Widodo, Abas Oakley, Muhammad Sugi dan banyak lagi. Atas dasar kecintaan orang orang ini terhadap dunia mancing akhirnya mereka sepakat untuk mendirikan FORCASI sebagai wadahnya pancinger beraliran Casting di Indonesia lalu mendaulat Wiwim Kusworo sebagai ketua Pertama dengan Wakil Abas Oakley dan Didiet Pujiadi. Bravo Wiwim Kusworo dan FORCASI. #adf

Comments

comments

Comments are closed.