Sejarah Tour De Java

Pak Wawan yang pertama meluncurkan ide Tour De JavaIde awal dibentuknya Tour De Java (TDJ) dimulai dari Pak Wawan dari Pertamina Cilacap Fishing Club (PCFC). Kepada Berita Mancing Wawan yang juga ketua PCFC itu menceritakan bagaimana awal mula terjadi game fishing TDJ.
“Dulu saya lihat acara mancing tipi King Fisher yang ternyata kegiatan memancing bisa dibuat kompetisi model grand prix. Lalu saya mulai menghubungi berbagai komunitas dan ternyata mendapat sambutan positif ide saya ini membuat acara turnamen berseri dengan tajuk Tour De Java,” cerita Wawan kepada Berita Mancing.
Setelah semua tim kami hubungi dan setuju membuat turnamen grand prix model home and away, dimana tiap peserta berkomitmen untuk menjadi tuan rumah dan mengkoordinir acaranya. “ tercatat beberapa nama komunitas yang ikut serta yaitu Pertamina Cilacap Fishing Club (PCFC), Komunitas Mancing Mania Cilacap (KMMC) , Archipelago Fishing Club (AFC), Jak Angler, Cirebon Angler (CA), Mancing Tegal Brebes (MTB), BFC. Dalam putaran pertama kami mulai dari wilayah PCFC yaitu Cilacap dan tuan rumahnya adalah PCFC. Stage 1 berjalan dengan mulus selanjutnya bergulir satu persatu menjadi tuan rumahnya,” kata Wawan.

Penyerahan piala untuk juara Umum, Juara  AFC, juara umum 2 MTB dan Juara ketiga Cirebon Angler dan KMMC.

Juara Umum Pertama AFC, juara umum 2 MTB dan Juara umum ketiga diraih CA dan KMMC.

Untuk point nilai setiap juara yang naik podium juara 1 mendapat point 100, podium juara 2 mendapat nilai 75 dan podium juara 3 mendapat juara 50.
Juara 1 (100) Juara 2(75) Juara 3 (50)
Stage 1  juara 1PCFC,  juara 2 PCFC, juara 3 KMMC
Stage 2 Juara 1AFC, juara 2 CA, juara 3 KMMC
Stage 3 Juara 1 MTB, juara 2 AFC, juara 3 MTB
Stage 4 Juara 1 BFC, juara 2 AFC, juara 3 AFC
Stage 5 juara 1 BFC, juara  2 AFC, juara 3  AFC
Stage 6 juara 1 KMMC, juara 2 MTB, juara 3 KMMC

Juara umum satu sampai tiga diambil secara menjumlahkan nilai dari stage 1 sampai stage 6. Dalam stage 6 merupakan final stage. Selama satu tahun berjalan akhirnya juara umum pertama di raih AFC dengan nilai 300. Juara umum kedua diraih oleh MTB dengan nilai 275. Juara umum ketiga diraih oleh dua komunitas yaitu LA dan KMMC.***

Comments

comments

Comments are closed.