Fun fishing dan Mancing Bareng MLFC @ Tanjung Pasir

Fun fishing MLFC

Fun fishing MLFC

Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ketiga Mancing Lestari Fishing Club (MLFC), pada 20 September 2015, melakukan mancing bersama di Tanjung- Teluk Jakarta, dengan menggunakan mengunakan 4 kapal. Bagaimana kemeriahannya kami ceritakan untuk pembaca Berita mancing berikut.

Foto 1 Foto bersama anggota MLFC

Kebersamaan dan keakraban serta fun adalah tujuan utamanya

Jam 12 malam markas MLFC di daerah Hidup Baru Jakarta Utara penuh dengan anggota MLFC yang akan melakukan trip mancing di wilayah Tanjung Pasir. Pak David sebagai yang di tuakan Nampak sibuk membagi para angler di masing-masing kapal. Ia segera mengundi dan mengumumkan kapal dan pemancingnya.
Kapal 1Kapten Ruby dengan pemancing: 1. Boim (Leader), 2. Inul, 3. Egi,4. Erwin, 5. Jeffry Joe. Kapal 2 Kapten Leman dengan pemancing :1. Budi 777 (Leader), 2. Bram, 3. Dansen, 4. Alai 5. Marcus (Berita mancing).
Kapal 3 Kapten Nasir dengan pemancing :1. J.Cole (Leader), 2. Andi, 3. Jullius, 4. Rambo, 5. Gemblong, 6. David. Kapal 4 kapten Naming dengan pemancing :1. Dayax (Leader), 2. Hans, 3. Ahok,4. Darwin 5. Yuyu, 6. Abu.

budi dengan tenggiri yang pancingnya

budi dengan tenggiri yang pancingnya

Usai pembagian kapal masing-masing anggota langsung menuju ke Tanjung Pasir untuk mancing bersama. Jam tangan saya menunjukan pukul 5 pagi kami semua sudah sampai di rumah Kapten Rubby sebagai base camp di Tanjung Pasir. Pak David dan beberapa orang membagi logistic ke masing-masing tim untuk masing-masing kapal. Kami semua langsung menuju ke dermaga untuk menempati kapal masing-masing.
Hari masih gelap namun dermaga Tanjung Pasir sudah ramai aksi para angler dari Mancing Lestari Fishing Club.Masing-masing kapal berkompetisi untuk mendapatkan ikan terbesar dan mereka masing-masing yakin dengan spotnya. Saat kapal menuju ke spot itulah kami pergunakan waktu untuk istirahat tidur lantaran sepanjang malam tidak tidur.
Mancing Lestari Fishing Club adalah salah satu club mancing yang lahir pada bulan September 2013 lalu. Klub yang bermarkas di jalan hidup baru dan Jakarta Utara ini terbentuk dari para angler yang tinggal di sekitar pademangan. Melalui Pak David yang supel bergaul maka perkembangan MLFC makin bertambah anggotanya. Ditambah lagi dengan hadirnya para angler yang suka bergaul seperti Budiono, Johan dan dayaX maka MLFC makin meriah. Selama 3 tahun berdirinya MLFC telah banyak trip-trip mancing bareng baik mancing di laut maupun di kolam. “Tujuan Dalam trip ini adalah untuk memeriahkan ulang tahun yang ketiga dari MLFC. Harapan kami dengan adanya mancing bersama ini rasa persaudaraan antara anggota makin erat, keakraban makin bertambah dan tentunya MLFC makin tambah dewasa,” kata David kepada Berita Mancing.
Jreng… jam 7 pagi kapal-kapal sampai di spot. Saya yang berada di kapal Leman segera mancing kotrekan untuk mendapatkan ikan kembung, ikan tembang sebagai umpan hidup. Kami tak banyak mendapat ikan hidup. Setelah umpan ikan hidup di dapat kami segera memancing di salah satu spot tenggiri.
Budi, Bram dan kapten memasang ikan hidup. Sementara saya dan Dansen lebih memilih main dasaran. “Ini spot andalan saya pak. Saya sering dapat ikan tenggiri, barakuda, talang-talang. Di dasar ada ikan kuwe mangali dan kerapu,” kata Leman member semangat kepada kami. Benar saja apa yang dikatakan leman. Umpan hidup milik Budi tiba-tiba di sambar ikan namun dalam beberapa menit kemudian tas.. kenur putus. Budi segera memasang kembali umpan namun ia kembali diembat ikannamun lagi-lagi ikan menang dan kenur putus lagi. Sampai empat kali. Budi Nampak kesal dan penasaran.
Kali ini harus naik kata budi pelan. Ikan hidup kembali di pasang dan dilempar ke laut. Goyangan ikan umpan nampaknya kembali menggoda ikan monster di bawah. Seerrr jebreeett… ikan membawa lari umpan dan kini saatnya Budi bertarung dengan ikan. Budi terus fight dengan sangat sabar dan kalem, ia nampaknya tidak mau kalah. Pelan namun pasti ia menggulung reelnya sampai akhirnya seekor ikan barakuda besar berhasil di ganco abk. “Mancing Lestari Mantaaap..!” kata Budi gembira. “Untung ikan monster barakuda terangkat tinggal kita ambil tenggirinya,” kata kapten Leman senang.
Setelah ikan barakuda terangkat memang benar, strike tenggiripun terjadi. Sayangnya ketika ikan lagi makanin umpan kami habis. Kapten memutuskan pindah spot untuk mencari ikan hidup dan ngotrek. Lagi-lagi kami hanya dapat beberapa ekor ikan hidup. Kami kembali ke spot semula untuk kembali mencari tenggiri. Sampai di spot kami kembali disambut ikan tenggiri saying umpan kembali habis.

Bram casting talang talang

Bram casting talang talang

Melihat gelagat umpan habis maka Bram mengeluarkan minnow dan casting sementara abk membuat grandong untuk mancing. Upaya Bram mancing casting mendapat sambutan ikan talang-talang atau queen fish. Bram terus mengajar ikan talang. Yang membuat kami semua senang mancing ikan talang-talang adalah jumping-nya. Ikan terus meloncat dipermukaan air hal ini adalah upaya ikan talang-talang untuk melepaskan diri. Namun bram lebih lihai dan berhasil menaklukan ikan. Ada sekitar 4 ekor talang berhasil bram taklukan dengan tehnik casting.

Bram casting talang talang

Bram casting talang talang

juara keduaa

juara kedua

juara ketiga

juara 3

juara 4 malu malu kucing

juara 4 malu malu kucing

Sementara salah satu abk pancing grandongnya di hajar ikan tenggiri. Pelan namun pasti ia berhasil menaklukan tenggiri yang kami perkirakan bobotnya 8kg up. Kami semua senang dan bersorak dan yakin bahwa tim kapal Leman akan berhasil mendapat juara pertama.
Jam 5 sore kami semua sampai di dermaga Tanjung Pasir. Masing-masing kapal mengeluarkan hasilnya. Benar juga tim kami juara pertama. Kami semua senang karena semua mendapat juara karena memang juaranya sampai 4.
Usai membagi ikan dan foto bersama kami segera merayakan tiup lilin dan potong kue dan makan bersama. Mancing Lestari Fishing Club tetaplah lestari selalu.***

Comments

comments

Comments are closed.