Kopdar Castinger Waduk Mrican Banjarnegara 2015

Para Peserta Foto Bersama bersama

Para Peserta Foto Bersama bersama

Wakil Bupati membuka acara kopdar

Wakil Bupati membuka acara kopdar

Dalam rangka menyemarakkan Festival Serayu 2015 dan mensukseskan kongres Sungai Indonesia 2015, pada tanggal 29 Agustus 2015 para castinger dari berbagai wilayah Indonesia melakukan pertemuan kopi darat dengan gelar “Kopdar Castinger Waduk Mrican Banjarnegara,”. Kopi darat Castinger ini diprakarsai oleh pemda Banjarnegara dan dibuka langsung oleh wakil Bupati banjar Negara, Bapak Drs.H.Hadi Soepeno, MSi.
Ada 300 angler lebih yang ikut serta dalam acara kopdar membuat base camp Padepokan di waduk Mrican ramai dengan pancinger. Malahan satu hari menjelang kopdar para angler sudah berdatangan ke padepokan sebagai base para angler.

DSCN7386

waduk mrican penuh castinger

Berita mancing datang ke Banjar Negara bersama para castinger dari group Terminal Fishing Community, Tabiler FC, JLO, A3, dan Sambas Fishing Community bersama ketua Forcasi Wiwim Kusworo dan penasehat Forcasi Joe Michael dan Muhamad Sugi. Rombongan kami baru sampai pada tanggal 28-8 -2015, jam 20.00 disambut oleh ketua panitia Ambar Prastowo dan Dhicdoc Randika serta panitia lainnya.

DSCN7242

Peserta naik mobil bak terbuka menuju waduk

Mulai di pendopo Wanadadi itu kami saling bertemu dengan para castinger dari berbagai komunitas dan berbagai daerah. Kami saling berkenalan dan ngobrol bercanda tawa, suasananya sangat akrab sekali. Sampai larut malam kami terus ngobrol dan ngopi melepas kangen dengan kawan-kawan yang biasanya hanya bertemu di media social saja.
Hari sabtu pagi jam 7 para angler diangkut dengan mobil bak terbuka menuju ke waduk Mrican untuk mengikuti acara pembukaan kopdar dan acara lomba mancing. Kopdar Castinger Nasional di buka oleh wakil Bupati Bapak Drs.H.Hadi Soepeno, MSi. “Semoga melalui acara kopdar castinger ini bisa menjaling tali persaudaraan antar pemancing. Kami berharap melalui acara ini bisa potensi wisata sungai di banjarnegara meningkat karena di banjarnegara memiliki ikan-ikan yang banyak untuk dipancing. Kami ucapkan selamat berlomba dan selamat menikmati alam Banjarnegara,” kata bapak Wakil Bupati menjelang dibukanya lomba kopdar.Sebelum membuka acara kopdar, Wakil Bupati menyerahkan kaos Kopdar untuk bang Andre Tatto kepada Adhi Fatah dari komunitas All About Angler, sebagai bentuk kesetiakawanan kepada Andre yang jauh hari mendaftar Kopdar dan saat ini r Andre yang mengalami musibah dengan Kapal Hujan Labek 2, dan doapun dipanjatkan untuk Andre.
Setelah lomba di buka oelh Wakil Bupati Drs.H.Hadi Soepeno, MSi para peserta Kopdar menyelusuri waduk Banjarnegara untuk memancing. Di sela-sela lomba para panitia melakukan acara ini ditebar benih ikan kewaduk Mrican.
Secara keseluruhan acara kopdar berjalan sukses. Kesuksesan itu tidak terlepas dari kerja panitia dan para angler seperti yang diungkapkan oleh ketua pantia Ambar Prastowo. “Ucapan terima kasih yang tiada terhingga kami sampaikan kepada seluruh peserta, serta kepada semua pihak yang sudah ikut berperan serta membantu baik materi, pemikiran, motivasi sehinga acara berjalan dengan lancar. Kami seluruh jajaran Panitia juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan yang kami miliki,” kata Ambar kepada Berita Mancing.

PARA JUARA KOPDAR

Para juara Kopdar

Sampai batas akhir lomba terdapat beberapa juara yang diberikan. Berikut daftar nama para juara dan nama group / komunitasnya :
Kategori ikan Gabus terpanjang :
1 . Goedel Ae panjang 68 cm dari CFC .
2 . Hery Asoy panjang 57 cm dari BAC .
3 . Teguh panjang 49 cm dari FU .
4 . Didik Ayahe Rafi' panjang 46 cm dari Pokoke uncal .
5 . Ayah Azam -
6 . Tho Papae Vta . - dari Mancinger .
7 . Achmad Mafa'id dari KMMC Cilacap
8 . Galoeh .
9 . Adi Hacker
10. Hafidz Angler dari Manila Lampung .
Kategori Ikan terbanyak : Didik Ayahe Rafi dengan perolehan 2 ekor dari Pokoke Uncal .
Kategori ikan terpendek : Foreman Gunawan panjang ikan 26 cm dari MTB***mrk

Comments

comments

Comments are closed.