Arwana Papua Mempesona

fISH oN arwana Papua

Pak Ugi dengan ikan arwana papua

Ini adalah kisah petualangan Joe Michael, Pak Ugi, Rob (angler Malaysia) menjelajah sungai Sota Merauke Papua, pada akhir Agustus 2015. Dari ujung timur Indonesia inilah, mereka menceritakan bagaimana eksotika sungai Sota dengan Arwana Papua yang mempesona. Kisah memancing Arwana juga di abadikan oleh acara Mata Pancing, MNC TV.

Anita dan pak Ugi

Pak Ugi dan host cantik Mata Pancing Anita

Arwana itulah ikan yang menjadi target Joe Michael dan Pak Ugi ketika menjelajah sungai di Merauke. Petualangan memburu ikan arwana di Merauke sebenarnya sudah sering dilakukan oleh Joe Michael dan Pak Ugi, dan perburuan ikan arwana sebelumnya telah ditayangkan oleh Mancing Mania Trans 7. Kali mereka mengajak Mata Pancing untuk memperlihatkan kepada dunia bahwa Indonesa merupakan destinasi mancing yang tidak kalah dengan manca Negara, seperti yang diungkapkan oleh Joe Michael. “Indonesia sangat bagus untuk mancing dan salah satunya destinasi mancing freshwater yang sangat cantik ada di Merauke Papua. Untuk itu kedatanan saya ke sana bukan hanya masalah mancing saja namun juga membangun guide fishing yang dilakukan oleh Mamiek untuk membangun destinasi mancing arwana di Papua. Jadi kita harus saling membantu agar perkembangan mancing di tanah air makin berkembang dan maju,” kata Joe Michael kepada Berita Mancing.

arwana papua tetap mempesona

Joe Michael dengan arwana papua

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Muhamad Sugi yang akrab dipanggil Pak Ugi. “Mancing di Merauke Papua, Indah sekali. Tidak rugi datang ke sana. Spotnya cantik ikannya meruah. Luar biasa indahnya,” cerita Pak Ugi. Pak Ugi menceritakan bahwa di sungai Sota Merauke, ikan arwana sangat banyak. Setiap hari mereka berhasil mendapat strike antara 20 ekor arwana dimana semua ikan di rilis dalam kondisi sehat dan hidup. “Khusus untuk ikan arwana wajib cacth and release,” tambah Mamiek pemandu mancing arwana.
Harapan kami spot ikan arwana di Merauke Papua aman dan terjaga sampai anak dan cucu kita merasakan indahnya mancing arwana Papua.***mrk

Comments

comments

Comments are closed.