Ikan Kurisi Yang Ngangeni

kurisi

Ikan kurisi beginilah yang selalu menganggeni tim Berita Mancing

Para Mancing Mania, Sahabat mancing kali ini saya akan cerita tentang ikan kurisi yang memang ngangen alias membuat rindu memancing. Nah ini dia Kabar Mancing yang kami sampai untuk para angler sejati.. soal ikan kurisi.

Ikan kurisi termasuk ikan demersal yang memiliki tubuh cirri-ciri tubuh yang berukuran kecil, badan langsiung dan padat. Tipe mulutnya memiliki gigi kecil membujur dengan taring di rahang atas. Bagian kepala tidak bersisik dan sisik depan mata , atas insang, sisik di bagian badan lebih besar berbentuk seperti sisir yang kasar. Ada sebuah garis rusuk (literal ;line ) satu sisik atau lebih. Terdapat totol merah atau jingga. Sir ip dorsal berwarna merah, dengan garis tepi berwarna kuning atau jingga.

Salah satu ikan yang banyak di jumpai di Indonesia adalah ikan kurisi. Ikan yang memiliki nama local ikan trisi, gurisi, ili pasir, juku eja dan kambayan ini juga memiliki nama ingrisnya adalah Threadfin Breams. Sedangkan ikan ini masuk dalam penamaan ilmiah Nemipteridae.

kurisilagi
Cara mancing Kurisi
Saya paling suka mancing ikan kurisi dengan pancing kotrek atau sabiki dengan mata kail no. 7 – 8. Pancing sabiki yang dirancang memakai warna-warni di kail untuk memikat ikan dasar.
Umpan
Umpan yang paling sederhana adalah cumi-cumi. Jika cumi kecil-kecil kita tinggal mencantolkan ke kail lau mulailah kita memancing. Untuk kail sabiki yang rata-rata ada 7 kail sangat menyenangkan sekali ketika semua umpan dimakan ikan

Mancing ikan kurisi memang ngangeni, apa lagi sekali tarik 2- 5 ekor. Ikan kurisi digoreng juga enak sekali***marcus

Comments

comments

Comments are closed.