African Pompano Kuwe Rambe Ebek

image

Ketika terpancing ikan african pompano akan melejit membawa umpan lalu dengan memiringkan badannya yang gepeng untuk meloloskan dirinya.

Ikan african pompano biasa di Indonesia disebut dengan nama kuwe rambe. Sebagian menyebut dengan nama ikan putihan. Sebutan putihan karena warna ikan perak keputihan sehingga para nelayan menyebut dengan nama itu.

image

Selaim nama itu ikan africa pompano disebut dengan ikan ebek lantaran bentuknya gepeng mirip ebek atau tampah (tampi).
African pompano hidup di sekitar karang berpasir. Banyak tinggal di sekitar rumpon untuk memakan ikan kecil. Dia lebih senang bergerombol dalan memburu makanan.
Kami memancing dengan umpan udang hidup.

Ciri-ciri ikan african pompano bentuk badannya gepeng pipih. Siripnya panjang menjuntai atas dan bawah. Lantaran siripnya yang panjang seperti rambut orang india yang dikucir maka di sebut african hahahaha maybe?

Mulutnya monyong kecil dengan kepala agak jenong.

image

Distribusi ikan african pompano berada dari aceh sampai merauke. Ikan menyebar dari afrika sampai indopasifik, australia dan amerika.
African pompano merupakan ikan untuk sport fishing karena tarikan saat fighting sangat kuat sehingga banyak digemari para angler. Jika anda mau memancing bisa dipancing dengan cara mancing dasar atau bottom fishing dengan umpan udang hidup. Jika ingin merasakan sensasinya pancinglah dengan light tackle atau piranti ringan kelas kenur 10 lbs. Atau pakai senar pe 1 dan pe 1,5.
Ikan ini juga cocok dipancing dengan cara cast jig menggunakan micro jig ukuran 15 -40 gram. Memakai minnow lure juga efektif.
Selamat mencoba. Salam strike.

Comments

comments

Comments are closed.