Fun Casting Bersama Jak Angler dan SMG

para juara

Para Juara Fun Casting di Pulau Ayer

Para anglers,  Mancing Mania dan Sahabat Mancing ku semua. Mancing casting menggunakan umpan buatan sekarang banyak digemari pemancing lantaran pancinger bisa berekpresi memainkan lure untuk menipu ikan. Pada tanggal 7 juni 2015 komunitas
Jak Angler bersama Sumber Mulia Grop SMG menggelar acara Fun Casting di pulau Ayer, Kepulauan Seribu. Ada sebanyak 43 angler yang ikut serta dalam acara ini.

Pagi nan cerah di Muara kamal sejumlah angler sudah mengisi perutnya di salah satu pojok warung nasi uduk. Mereka ini adalah para angler yang mengikuti Fun Casting ke Pulau Ayer dengan keberangkatan menggunakan perahu nelayan antar jemput dari Muara Kamal.  Sebelum mereka casting memang badan harus prima maka sarapan pagi menjadi hal yang wajib untuk melakukan perjalanan memancing.

foto bersama

Foto bersama sebelum casting di Pulau Ayer

Usai sarapan kami pun melanjutkan menuju ke dua kapal yang siap mengantar kami ke Pulau Ayer, Dalam perjalan menuju ke pulau kami pergunakan untuk saling bercerita dan sebagian tiduran.

Jam 07.00 kami tiba di Pulau Ayer kemudian kami menuju ke salah satu spot kapal Finisi sebagai base camp. Setelah setting alat pancing panitia SMG yaitu Bang Marcus Berita Mancing memberikan briefing singkat mengenai acara Fun Casting.  "Acara casting dinilai adalah ikan hasil pancingan dari lure dengan kondisi ikan yang masih hidup. Juara adalah ikan terberat 1, 2, dan 3. Ada juara hiburan yaitu juara ikan terkecil. Usai makan siang Panitia akan mengadakan lomba ketangkasan casting, dan acara lomba usai jam 15.00 kemudian pulang jam 17.00 ke Jakarta," kata Marcus Berita Mancing kepada Peserta,

Usai briefing para peserta foto bersama dan mereka menjelajah spot-spot casting di Pulau Ayer. Jam 7.30 bro Moko berlarian ke base camp untuk menimbang ikan  kerapu seberat 0,19 kg. Tak lama kemudian Chandra dari Batam Fishing Club juga menimbang ikan kuwe seberat 0,46 kg.

alun dpt barakuda

Alun yang mendapat barakuda foto bersama Ibu Mery SMG

Pada pukul 8.00 nampaknya Rhere berlarian tergopoh-gopoh, "ni ikan harga diri makanya saya lari dari jauh untuk menimbang," kata Rhere sambil menototi timbangan. "0,12 kg kerapu," kata Pak Karsono sebagai juru timbang. "Mayan daripada boncoz hahahaha," kata Rhere bahagia. Seanjut Wong fe hung menimbang kerapu 0,14 kg di susul nelayan pancing yang nimbang dua kali seekor kuwe dengan berat 0,22 kg dan 0,47.

Perolehan hasil terus susul menyusul kembali Alun menimbang barakuda sebarat 0,65 kg, lalu Ivan W kerapu  0,30 kg dan Jo Ajah mendapat kerapu 0,28 kg.

chandra mendapat juara 3

Chandra BFC mendapat ikan kuwe

rere juara ikan terkecil

Rhere menjadi juara ikan terkecil

image

Ivan W senang mendapat kerapu

Pada sesian acara Game Casting beberapa pancinger mencoba melempar lure untuk memasukan ke dalam tong. Beberapa castinger yang berhasil memasukan mendapat hadiah souvenir dari panitia Sumber Mulia Grop.

image

Fun game casting sangat seru

image

salah satu spot pemecah ombak

image

ikan kerapu banyak mendominasi perolehan. Ikan kerapu hasil casting nelayan pancing

Sampai batas akhir jam 15.00 terjawankg sudah yang menjadi juara. Juara I diraih oleh Real Alun yang mendapat barakuda 0,65, ia berhak atas reel Defector 3500. Juara kedua diraih oleh Nelayan Pancing yang mendapat kerapu 0,47 kg maka ia berhak atas reel elemento 3000 dan juara 3 di raih Chandra BFC(Batam Fishing Club) yang berhasil mendapat ikan kuwe sebarat 0,46 kg. Sedangkan Rhere yang mendapat ikan paling kecil mendapat hadiah joran Kamikaze Spin Master. Secara keseluruhan acara Fun Casting ini sangat meriah bisa untuk menjalin keakraban antar pancinger satu dengan yang lain. Salam Strike...!

Comments

comments

Comments are closed.