Kopi Raja Komunitas Pemancing Utara Jakarta Berbagi Kasih

RUBRIK LIPUTAN EVENT KOMUNITAS KOPI RAJA_ Poto bersam para Panitia dan Pengurus KOPI RAJA

Satu lagi komunitas pemancing yang mengedepankan kepedulian terhadap sesama mengadakan bakti sosial dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di bantaran sungai BKT. Sebuah kelompok pancinger yang bernama Komunitas Pemancing Utara Jakarta atau biasa di singkat KOPI RAJA, dengan tulus dan ikhlas melakukan kegiatan sosial tersebut pada hari minggu 24 Mei 2015.
Ismail Fahmi selaku ketua dari komunitas ini coba menggerakan anggotanya untuk tidak hanya memancing sebagai kegiatan dalam komunitas, akan tetapi ada unsur lain dalam bersosialisasi dengan masyarakat lain yang juga tidak kalah penting, melihat masih banyaknya ketimpangan hidup yang di alami oleh sebagian masyarakat membuat ia terpanggil untuk bisa memberikan sesuatu yang setidaknya bisa membantu meringankan beratnya kebutuhan bagi masyarakat yang bersangkutan meskipun tidak dalam jumlah besar namun diharapkan bisa memberi contoh bagi siap saja bahwa berbagi itu indah.
Event ini juga sebagai seremonial ulang tahun dari KOPI RAJA yang sudah berdiri selama satu tahun. Adapun Ray dan Frans yang merupakan jajaran pengurus dari komunitas ini yang mendapat tugas untuk mengkoordinir agar acara ini dapat berlangsung, tidak lupa menggandeng beberapa donatur dan Berita Mancing untuk lancarnya kegiatan ini. Bingkisan yang akan di bagikan untuk warga pun berupa barang dan uang, termasuk perlengkapan sekolah bagi anak anak di lokasi tepi sungai BKT.

RUBRIK LIPUTAN EVENT KOMUNITAS KOPI RAJA_ Poto bersama Anak anak penerima bingkisan
Rundown acara untuk event ini tentunya selalu ada kegiatan mancing, di sebuah tambak Bandeng milik member Komunitas KOPI RAJA ini lah semua member melakukan mancing bareng, target dari ikan yang ada di Tambak tersebut ialah, Mujahir nila, Bandeng, Tarpoon dan Payus, dan peserta yang mendapat ikan terbanyak, terbesar akan mendapat hadiah sebagai pemenang.
Acara yang di buka pukul 08.00 pagi ini berlangsung seru dan ramai, para pancinger hadir dan langsung memilih lapak favorite mereka, ada yang membawa payung, ada yang mencari pohon ada juga yang rela berpanas panasan. Semua tetap semangat memancing karena mereka adalah pancinger sejati. Namin yang ambil posisi di pojok timur rupanya cukup beruntung, ia yang pertama mendapatkan strike, seekor nila berukuran 3 jari orang dewasa ia taklukan dengan joran tegek (pole) kesayangannya, umpannya adalah lumut, dan seluruh peserta bersorak, karena Namin memang terkenal ahli mancing dengan tehnik negek di air tawar, namin mendapatkan doorprize untuk ikan pertama.
Untuk peserta yang landed ikan bandeng untuk pertama kalinya ialah Harno, ia yang asik mancing di bawah payung besar tampak semangat menggentak joran tatkala pelampung bulatnya masuk ke dalam air saat di tarik ikan, dan Rupanya ikan bandeng berukuran kecil yang memakan umpannya, dan Harno pun berhak atas Doorprize ikan bandeng pertama.
Matahari mulai meninggi, dan cuaca makin panas, satu persatu peserta mulai bergeser mencari lokasi yang teduh, lalu hadir tamu tamu pemancing senior seperti Pakde Hanif dan pak Jeffrey joe, mereka sengaja datang untuk melihat sendiri prosesi acara tersebut, lalu berdiskusi dengan para pengurus komunitas ini tentang rencana rencana besar dalam dunia mancing.

RUBRIK LIPUTAN EVENT KOMUNITAS KOPI RAJA_ Meski sibuk Frans tetap mendapatkan Strike
Tepat pukul 12.00 siang panitia menghentikan perlombaan sementara untuk acara makan siang dan ramah tamah serta pembagian bingkisan bagi warga. Lalu kami pun lesehan makan siang bersama sama, lauk khas jakarta seperti sayur asem, ikan asin, tahu, tempe dan sambal menjadi menu kesukaan kami di siang yang terik itu. Nampak semua begitu kompak dan hangat ketika sedang duduk bersama. Dalam kesempatan itu juga di adakan prosesi potong tumpeng nasi kuning senagai simbolis hari jadi dari komunitas ini, dan rupanya juga bertepatan dengan habisnya masa jabatan Ismail Fahmi yang berasal dari chapter Cilincing selaku ketua komunitas dan pengukuhan kepada Budi Arifianto asal chapter Bekasi sebagai ketua baru terpilih Komunitas Pemancing Utara Jakarta, dan kami pun memberikan ucapan selamat kepada ke duanya.
Setelah ketua baru dan lama menyampaikan ucapan terima kasih dan memohon dukungan untuk kemajuan komunitas acara puncak pun berlanjut ke pembagian Bingkisan bagi warga sekitar, bingkisan berupa mainan anak anak, pakaian layak pakai, perlengkapan sekolah dan uang saku di bagikan secara serentak, antara pemberi dan yang menerima tampak begitu bahagia merasakan dampak dari indahnya kepedulian antar sesama.
Kembali ke Empang, para pancinger rupanya sudah tak sabar lagi untuk segera kembali melemparkan umpan mereka ke air dan menunggu ikan makan. Frans yang juga merupakan panitia di event ini tidak mau ketinggalan mancing, dengan reel kelas 500 dan benang 6lb, menggunakan pelampung bulu ayam dan umpan cacing ia asik menunggu ikan mau menyentuh umpannya. Gayung bersambut, ketika terkantuk kantuk menunggu tiba tiba pelampung nyabergerak naik turun pertanda ikan sedang makan umpannya, dan gentakan keras frans seketika membuat kail menancap di mulut ikan dengan telak, lalu dengan mudah seekor mujahir seukuran telapak tangan berhasil naik, dan frans pun senang sekali.
Ray si ketua panitia event dan Arwana pancing yang turut menjadi donatur dalam acara ini juga tidak ingin ketinggalan pesta strike, secara berturut turut mereka mendapatkan ikan, ray yang asik hilir mudik karena harus memantau jalannya event ini harus berlari ke arah joran yang ia tinggalkan saat kawannya berteriak “pelampung hilang”!!!, dan ray beruntung ia dapat menyambar joran sebelum nyemplung ke air, rupanya seekor mujahir nila lagi yang makan umpan. Arwana pun tidak kalah girangnya, seekor Tarpoon kecil yang nyaris membawa lari piranti pancingnya malah berhasil landed dan masuk ke dalam korang.
Hari menjelang senja dimana panitia menutup acara memancing ini dengan menyampaikan pengumuman para juara, dimana untuk Juara total 1 di menangkan oleh Danang, juara total 2 di raih oleh Sopian, dan juara total 3 di menangkan oleh Cahyo. Dan para jawara jawar empang ini mendapat hadiah dari komunitas dan sponsor, Serta mendapat ucapan selamat dari seluruh peserta.
Hari ini saya merasakan sekali kebahagiaan berada di tengah tengah pancinger yang begitu peduli akan lingkungan dan sesama, para pancinger yang sadar bahwa mereka tidak sendiri di dunia ini dan tau masih banyak saudara saudara yang membutuhkan uluran tangan kepedulian kita saudaranya yang lebih mampu. Selain dapat menjalani hobby akhirnya kebutuhan rohaniah sebagaimana layaknya manusia juga terpenuhi. Salam Strike. #adf /adhi fatah

Comments

comments

Comments are closed.