Trolling Wahoo Di Sang Hyang

wahu alex gani

Alex Gani taklukan ikan wahu

Suatu saat Alex gani mancing trolling di sekitar Pulau sang Hyang Selat Sunda. Saat kapal berjalan menyusuri spot Pulau Sang Hyang tiba-tiba reel berderit kencang pertanda umpannya di makan oleh ikan.
Melihat ha itu saya segera mengambil joran untuk fighting. Dengan penuh tenga ikan itu berusaha kami lawan bagaimana pertarungannya. Ikan wahu itu merupkan ikan perenang cepat dan melejit jauh. Namun alex tidak gentar dan justru sebaliknya memenangkan pertarungan
Alex tidak tahu berapa besarnya namun yang jelas terutama sekitaran pulau sanghyang, mungkin size wahoo ini terbilang spektakuler.

Dan memang size ini untuk sekitaran pulau sanghyang terbilang sangat besar. Dan saya belum pernah dengar ada anglers atau nelayan pernah menaik kan ikan sebesar ini di sekitaran pulau sanghyang. Dan jujur ikan ini memang sangat berat.

Wahu yang juga disebut dengan nama Tenggiri laki, tenggiri fajar, memiliki nama dalam bahasa inggris wahoo (Acanthocybium solandri). Konon cerita ilmiahnya ikan wahu di lautan tropis dan subtropis. Karena kecepatan dan kualitas dagingnya yang tinggi membuat ikan ini dijadikan hadiah permainan memancing. Tubuhnya tertutupi oleh sisik kecil dan tipis, punggungnya berwarna hijau-kebiruan, sisik berwarna perak, dengan pola garis-garis berwarna biru gelap, warnanya akan semakin pudar ketika mati. Ikan ini bermulut besar, dan taring di bagian bawah dan atas mulutnya terlihat lebih tajam ***bmc

Comments

comments

Comments are closed.