Tahukah Anda Ikan Fogot Bisa Dicasting

alexgani dan casting fogot

Alex Gani Casting ikan fogot

Suatu kali Alex Gani dalam group Berita Mancing Comunnity (BMC) memberikan foto ikan fogot dan menulisnya berikut “Casting Fogot..... Ikan karang ini biasa makan umpan seperti cumi diiris".... ternyata sama minnow juga dia doyan. Ternyata ikan ini memang predator...”. Nah ternyata ikan fogot bisa di casting.
Ikan Pogot, jenis ikan ini lumayan banyak keberadaannya diperairan daerah sekitar karang, bentuknya kayak ikan bawal, berkulit tebal & gigi tajam,kata orang yang pernah mengolah dagingnya untuk dikonsumsi rasanya seperti daging ayam, percaya atau tidak terserah anda.

Ikan Pogot dgn nama latin Aluterus Monoceros adalah ikan berkulit tebal dengan gigi yang besar, ikan ini lebih di kenal dengan sebutan Picasso Triggerfish atau Leather jacket fish (mungkin karena kulitnya bisa dilepas & tebal he he he). Jenis ikan ini hidup di tumpukan terumbu karang, ikan pogot memiliki gigi yang tajam. Ikan yang memiliki sirip yang kecil ini tergolong ikan yang pemakan segalanya(omnivora).

Hidup Ikan ini bergerombol dan perkembangan biakannya sangatlah cepat, warna & jenisnya banyak sekali dari warna hitam sampai yg warna-warni. Jenis ikan ini bisa sampai 5 kg beratnya. Ketika terpancing lalu strike /ditarik ikan ini akan terasa tarikannya yang berbeda yaitu tarikan yg bergetar keras dan kuat sekali. Ikan pogot a disebut juga picasso triggerfish dagingnya enak, juga cara membersihkannya / menguliti kulitnya yg tebal dan keras agak sedikit unik karena memerlukan peralatan tambahan lainnya seperti tang mencabut kulitnya.***BMC

Comments

comments

Comments are closed.