Wanita Pecahkan Rekor Mancing Tuna

Donna dan ikan tunanya1

rekor tuna sirip biru di pecahkan oleh Donna.

Wow… itulah yang membuat kami terpana ketika browsing melihat rekor mancing ikan tuna sirip biru di pegang seorang wanita. Ikan tuna sirip biru terkenal memiliki tenaga yang luar biasa saat terpancing. Ikan inilah yang selalu menjadi dambaan bagi setiap angler/ pemancing di laut, selain harganya mahal, untuk memangkap ikan ini membutuhkan teknik yang tepat. Salah menarik tarik pancing, ikan bisa terlepas kembali. Inilah yang menjadi tantangan seorang pemancing.
Sebagai seorang pemancing, Donna Pascoe, selalu tertantang untuk menangkap ikan yang lebih besar lagi. Dan benar saja, ia berhasil mengalahkan tuna, dalam pertarungan yang cukup melelahkan sekitar 4 jam lebih.
Dalam pertarungan tersebut, ia berhasil mengangkat ikan tuna seberat 411,6 kilogram, dan tercatat sebagai rekor tuna terbesar di dunia. Dan mempunyai panjang sekitar 2,4 meter.

Diperkirakan, tuna tersebut berharga sekitar US$2 juta atau Rp22,6 miliar dilelang ikan. Tahun lalu, tuna terbesar di Jepang berhasil dilelang seharga US$1,09 juta.

Donna dan ikan tunanya

Awalnya, Donna tidak mengira jika ia akan mendapatkan tuna yang sangat besar. Bahkan ia pesimis jika ikan tersebut dapat diangkat ke dalam kapal.

"Setelah kami menaikkan ikan, semua orang ternganga, ini benar-benar menakjubkan. Adrenalin saya terpacu ketika bertarung dengan ikan ini," ucap Donna.
Jika di kalengkan, ikan tersebut mampu mengisi sekitar 3162 kaleng tuna. Tangkapan ini menempatkan pemancing dari Selandia Baru ini, sebagai sebagai pemegang rekor dunia menangkap tuna. Dan mendapatkan sertifikasi dari asosiasi memancing internasional

Comments

comments

Comments are closed.