Bobby Halim Tiada Henti Berbagi Ilmu

bobby

Salam strike para angler Mancing Mania Sahabat Mancing penggemar Berita Mancing kali ini kami kasih Kabar Mancing soal sosok Bobby Halim

Sekarang ini di Indonesia banyaknya kapal-kapal mancing professional dan pancingerprofessional, tidak lepas dari kiprahdan peran dari Bobby Halim dalam menggalakkan mancing sebagai sarana olahragadi negeri ini. Pada awal tahun 1990 saatdirinya pulang dari Australia, ia mulai mengajarkan tentang kaidah mancingdasar menggunakan perangkatelektronik semacam fish fnder dan gps. Kala itu belum banyak pancinger yangpaham betul mengenai fungsi kedua alat itu, di sinilah Bobby Halim bersamarekan-rekannya Almarhum Pudjo Basukimembuka seminar mancing cara pengoperasian elektronik. Dengan semangat menyala, Bobby Halim bersama Pudjo Basuki,Sulaiman Tamin dan Susanto Nursewan terus mengajari para pancinger dalampengoperasian elektronik. Sharing ilmu itu uterus menerus dilakukan hinggakini.

Tatkala untuk petama kalinya turnamen mancing di negeri ini digelar di Palabuhan ratu tahun 1994, Bobby Halim,Pudjo Basuki, Sulaiman Tamin dan Susanto Nursewan mendatangkan pancinger danAbk mancing dari Australia untuk mengajari orang Pelabuhanratu bagaimana menjadi kaptendan abk mancing professional. Upayanya mengajari tidak kenal lelah dari BobbyHalim dan kawan-kawan membuahan hasil manis dengan semakin pintar danpandainya kapten dan abk asal Pelabuhanratu dalam memandu mancing. Kepiawaianabk dan kapten Palabuhanratu akhirnya menjadi incaran pemilik kapal pesiar dariJakarta dan Carita serta daerah lain. Dampaknya abk dan kapten asal Pelabuhanratu pun menyebar ke seluruhIndonesia.
Sembari terus membagikan ilmunya mancingnya kepada anggotaFormasi dan komunitas mancing, Bobby Halim bersama Sulaiman Tamin, SusantoNursewan, Awin Mawardi mengikuti turnamen Lexus di Cairns, Australia. Turnamen Lexus adalah turnamen khusus memburu ikan marlinyang paling bergengsi di dunia dan ternyata Bobby Halim dan Sulaiman berhasilmenyabet gelar juara kedua. Dari sini nama Bobby Halim sudah terkenal sebagaipancinger dunia.
Meski namanya besarnya sudah kesohor seantero dunia, Bobbykembali menjalani kesederhanaa hidup dengan terus mengajari pancinger bagaimanamengoperasikan fish inder, gps, dan etika memancing seuai peraturan mancingFormasi dan IGFA.
Menapaki hari tuanya Pak Bobby Halim kini lebih konsentrasikepada usahanya sebagai boat building PT. Marathon Pacific Marines di kawasanTanjung Burung Tangerang. Perusahan pembuatan kapal yang dikerjakan secaraprofessional membuat produk kapalMarathon merambaha dalam dan luar negeri. Kapal Yudistira yaitu kapal VIP angkatanlaut juga merupakan produk marathon.
Keberhasilanmenapaki usaha di bidang pembuatan kapal tidak membuat Bobby Halim lupaterhadap Sang Pencipta. Justru kini Bobby Halim dimasa tuanya banyak lebihmendekatkan diri kepada Tuhan. Setiap perkatanya keluar dari mulutnya selalumengingatkan agar kita bertobat kepada Tuhan.***mrk

Comments

comments

Comments are closed.