Hand Line

hand line

Hand line

Pancinger sejati... Mancing Mania kali ini Berita Mancing  berikan  Kabar Mancing tehnik mancing paling tradisional yang laing top markotop dan populer yaitu mancing hand line.

Mancing hand line yaitu mancing tanpa menggunakan piranti mancing seperti joran dan reel, dimana pancinger hanya memancing menggunakan kenur dan pancing. Tehnik mancing ini merupakan tehnik mancing yang paling kuno dan tradisional.

Meski sekarang ini jaman canggih dengan banyak alat pancing yang tersedia namun mancing hand line masih di sukai para pancing Mania Mancing dan yang banyak mendominasi tehnik ini adalah para nelayan alias fisherman. Konon sebelum terbentuknya IGFA International Game Fishes Assosiation yang mengharus pancinger mancing menggunakan joran dan reel, di daerah Amerika dan Eropa banyak pancinger yang menaklukan ikan besar dengan tehnik hand line.

hand line1

dengan hand line pancinger bisa merasakan langsung tarikan ikan

Nah sekarang alat pancing sudah lengkap mulai dari harga murah dan harga selangit, namun jangan lantas memandang rendah pancinger hand line atau menganggap pancinger yang tak punya uang gak bisa beli alat pancing. Pilihan mancing secara hand line perlu juga di hormati. Bahkan mantan Presiden kita yaitu Pak  Soeharto lebih senang memilih mancing line. Entah apa alasannya kami gak tau.

 

Namun dari informasi yang kami dapat para pancinger yang mengikuti jejak simbah Harto hehehehe... katanya mancing hand line itu lebih terasa. Lebih sensasional lantaran pancinger berduel langsung dengan ikan.

Mancing hand line sebenarnya banyak resikonya yaitu tangan bisa tersayat kenur bisa tak pakai kaos tangan dan kaki atau badan terlilit kenur. Belum lagi kalo narik kenur bisa ruwet tidak karuan. Meski demikian tetap saja tehnik ini banyak yang menyukai. Mungkin ini mengingatkan stiker jalanan tentang mbah Harto.. " Piye kabare le... Enak jamanku to". Nah selamat mancing.

Comments

comments

Comments are closed.