Menguak Persembunyian Gabus

image

Pancinger sejati... para mancing mania and sahabat mancing. Kami akan memberikan kabar mancing dari sebuah spot gabus di wilayah cikarang.

image

Gabus adalah ikan air tawar yang paling banyak dijumpai orang.  Namun tidak semua lokasi mancing ada ikan gabusnya. Nah tatkala saya mancing dengan ketua Cikarang Fishing Club (CFC), wahyudin saya menandai titik terjadinya strike sebagai tanda2  keberadaan si ikan snakehead.
1. Teratai
Salah satu lokasi ikan yang banyak di huni gabus adalah di bawah pohon teratai. Di alam liar ikan gabus sering mengincar kodok yg sedang berjemur dan santai2 berenang disekitar teratai. Nah casting di sekitar teratai adalah pilihan yang menyenangkan.
2. Ganggang
Ganggang adalah tumbuhan yang hidup ďi dasar sampai tengah air. Gangang bagaikan rumah yg aman dari satwa air. Semua ikan keluar masuk di ganggang termasuk ikan snakehead alias gabus. Casting di daerah ini durasi strike lebih banyaj di banding casting di dasar yg tanpa ganggang.

image

3. Rumput pinggiran
Ada rumput di pinggiran membuat  ikan snakehead betah bersembunyi di balik rerumputan. Casting di lokasi ini peluang strike lumayan besar.

Comments

comments

Comments are closed.