Hentakan Pertama Pada Waktu GT Attack Penentu Keberhasilan Dalam Popping


Attack, atau serangan GT dalam poppping sungguh luar biasa, dentuman keras setelah upaya melempar berpuluh-puluh, bahkan beratus-ratus kali merupakan obat penyembuh yang paling mujarab menghilangkan kejenuhan.

Sayangnya, peluang emas tersebut seringkali hilang berganti kekecewaan mendalam karena ikan mocel, terbawa ke karang, atau atau sambaran tidak kena. Penyebab dari kegagalan tersebut biasanya;

1.Menggulung reel (retrive terlalu cepat),
2. Hentakan terlambat karena terpesona oleh serangan yang sangat ditunggu-tunggu.

Kapan saat menghentak yang tepat?

Ada dua cara yang biasa pancinger lakukan, pertama menghitung 3 - 4 detik setelah atttack, setelah itu hentak joran kuat-kuat.

Cara kedua adalah membiarkan GT menyerang, begitu tarikan sudah terasa di tangan, hentak kuat-kuat.

Pancinger  tidak perlu khawatir, bila oknum pelaku penyerangan memang benar-benar GT, bibir GT yang tebal akan membuat tancapan treble hook menjadi benar-benar sempurna, bukan menyebabkan bibir sang GT robek.

Kedua teknik tersebut amat sangat sederhana, tetapai bila pancinger  gagal dalam 2 - 3 ka, bukan hal yang memalukan, karena menurut pengalaman pancinger, setelah mendapat attack 2 - 3 kali, baru penguasaan emosi kita mulai stabil.

Adalah hal yang biasa, pada waktu pancinger menghadapi negosiasi yang alot atau customer yang "super cerewet", toekangmantjing tetap cold, calm, and confident, tetapi begitu menghadapi strike rasionalitas dan penguasaan emosi langsung hilang semua.

Semoga tulisan sederhana ini bermanfaat

Comments

comments

Comments are closed.