Budiman Taklukkan Hiu 84 kg dengan Kenur Kecil


Ikan hiu sebagai predator yang paling ditakuti di sekitar  lautan. Giginya yang tajam dan daya sergapnya yang luar biasa membuat siapapun yang berjumpa dengannya akan merasa ketakutan. Dikalangan pancinger ikan hiu termasuk dalam  target mancing big game fishingyaitu mancing ikan – kan besar seperti marlin, tuna dan hiu. Namun di sisi lain ikan hiu menjadi kontroversi sesama pancinger. Ada yang menggolongkan sebagai ikan pancingan dan masuk dalam big game fishing, sementara ada yang melarang memancing ikan hiu karena sangat berbahaya bagi manusia dan ikan hiu ternyata mendaur ulang sampah-sampah plastik yang  terbuang di laut.
Dari kiri ke kanan : Ceng Bun, Kardono, Wau dan Budiman
Terlepas dari dua kontroversi pro dan kontra mancing ikan hiu, pada kenyataan menaklukkan atau memancing ikan hiu tidaklah mudah. Bahkan untuk bisa memancing dan bertarung dengan ikan ini, seorang pancinger harus lihai serta kuat fisiknya dalam memancing.   Keberhasilan memancing akan diikuti suka cita layaknya dalam sepak bola adalah goal celebration, nah apa lagi ikan yang pancingan tergolong ikan ekstrim semacam hiu, sudah tentu euphoria akan mengalir terus.  Inilah  yang dialami Pak Budiman  yang berhasil menaklukan ikan hiu dengan kenur kecil yaitu PE 4.
Pertarungan dengan hiu disaksikan oleh kawan-kawannya yaitu Wau, Kardono, dan Ceng Bun. Peristiwa ini terjadi ketika mereka sedang  melakukan trip mancing ke Binuangeun, bersama kapal Jagat 3.  Kala itu mereka sebenarnya sedang mancing ikan dasar. Sambaran demi sambaran untuk ikan-ikan dasar semacam kuwe banyak sekali. Pak Kardono,  Pak Wau, Ceng Bung dan Pak Budiman hampir tiap saat tiada henti menarik ikan. “Hasil ikan dasaran semacam kuwe hampir tiada henti kami dapatkan. Sungguh menyenangkan,” cerita Budiman kepada Berita Mancing.
“Saat kami pesta tarikan ikan dasar, tiba-tiba reel overhead Shimano Falica saya berderit keras dan dalam sekejap kenur PE 4 keluar dari reel.  Joran Shimano Ocea Scorpion VJ melengkung sangat kuat. Pak Budiman hanya bisa menahan joran. “Strike…. Tarikannya beda banget. Ini lebih kuat….” Kata Pak Budiman memberi isyarat kepada yang lain bahwa umpan disambar ikan besar.
Detik demi detik menit demi menit nampaknya ikan semakin liar.  Baru pada 30 menit kemudian ikan menyembul kepermukaan dan membuat kami semua terperangah. “Hiuuuuu…!,” teriak saya . Ikan hiu nongol sebentar kepermukaan kembali menyelam. “Uiiiihhh berat… tapi sedaaap,” kata Pak Budiman menahan joran. Dengan sekuat  tenaga akhirnya Pak Budiman berhasil menaklukan ikan hiu. Tosss… kami pun bersuka cita-cita, dengan minum soft drink merayakan  cacth celebration.Hiu yang kami dapat adalah hiu shark thes***mrk- Marcus Widhi Nugroho. email: masmarkus@gmail.com    
suport by: tm Popper
Calamari 100 gr @ Rp 110.000
Call: Marcus Widhi Nugroho - 0821 1493 4423
Face book : Berita Mancing

Comments

comments

Comments are closed.