Membina Watak Anak Via Mancing

Berita mancing. Indonesia Fishing Information.

Seribu satu cara membina watak anak. Salah satunya adalah melalui mancing bersama keluarga. Dalam bermain dan memancing bersama anak, orang tua bisa membina keakraban serta menanamkan kecintaan pada alam dan mengasah kepekaan anak terhadap lingkungan. Dan itu sangat baik untuk perkembangan kepribadian anak. Kami yakin dengan membina hubungan melalui alam itu lebih luhur karena akan tertanam dalam diri anak rasa bangga memiliki alam yang mempesona, dengan demikian juga secara langsung anak menyadari betapa “Sang Pencipta sungguh Maha Dahsyat dalam mencipta”, maka rasa hormat pada Yang Maha Kuasa akan terbina dengan baik pada diri anak. Bahwa anak yang arahkan dengan baik untuk dekat dengan alam mempunyai perilaku yang baik bukan saja menjadi rekan hidup yang menyenangkan, tetapi mereka sendiripun akan berbahagia.

Sebagai orang tua barangkali akan merasa jengkel saat menghadapi anak-anak yang sikapnya kasar, tidak bisa diatur dan selalu menuntut hal yang berlebihan. Maka alangkah baiknya anak tidak melulu dimanjakan dengan barang-barang mewah atau hiburan yang bersifat materi semata. Akan sangat bijaksana jika kita memperkenalkan hiburan yang bersentuhan dengan alam, contohnya memancing disungai, danau, kolam bahkan dilaut.

Sebagai orang tua akan bahagia ketika melihat anak-anak menjadi tumbuh besar dan berkepribadian yang santun serta memiliki tanggung jawab, terutama mereka mencintai orang tua dengan demikian sudah terlihat ciri-ciri anak tersebut hormat pada “Yang Maha Kuasa”. Dibenak mereka juga tertanam rasa ingin menyenangkan hati orang tua dan ingin menjadi sepert orang tua, dan anak-anak sudah mempunyai teladan atau figur dalam dirinya. Maka orang tua harus memberi waktu dan perhatian, dan melakukan komunikasi yang harmonis dengan anak-anak dalam menggapai cita-cita mulia itu. Semoga anak-anak Indonesia lebih lagi mencintai alam Indonesia…..***Marcus Widhi Nugroho

Comments

comments

Comments are closed.