SATU-SATU IKAN DARI TIM GARUDA

Pada hari pertama turnamen tim Garuda yang terdiri dari Bambang Oetomo, Chairul Alamsyah,Hasyim, Edward Hubarat dan Suparing, sepanjang hari trolling namun sambaran tidak kunjung datang. Tak ada ikan yang memakan umpan. Makin sore kondisi ini nampaknya makin parah. Saat malam tiba kami akhirnya memutuskan untuk mancing koncer dan mancing dasar. Ikan umpan kami lepas dan terhanyut mengikuti arus. Malam itu waktu terus berjalan namun tim Garuda belum dapat ikan sama sekali.Bari sekitar pukul 22.00, tiba-tiba joran milik Edward mengangguk-angguk. “Strike…! Strike…!” teriak Edward sambil mengayunkan joran untuk menambah hook up.
Seketika itu juga kenur terseret keluar dan reel berderit keras! Edward menahan joran penuh semangat. Tarik ulur pun terjadi, tarikan ikan dirasakan sangat berat, menit demi menit berlalu namun di kegelapan malam kami tidak tahu ikan apa yang menyambar pancingan Edward. Pelan namun pasti akhirnya Edward berhasil menggulung dan mendekatkan ikan ke samping kapal.
“Sailfish…!” teriak semua orang yang melihat ikan layaran. Saat itu kami langsung beraksi mendukomentasikan peristiwa ini. Edward nampak sangat berhati-hati menjaga agar ikan tidak lepas. Usahanya ternyata berhasil ikan layaran berhasil ditarik dan difoto kemudian di rilis ke laut. Spontan semua yang diatas kapal bersorak sorai penuh suka cita. Satu per satu kami saling tos dan salaman mengucapkan selamat kepada Edward dan kawan-kawan.
Ikan billfish yang merupakan satu-satunya ikan hasil perolehan ternyata mengantar tim Garuda meraih prestasi mendapat juara Billfish dengan hadiah Rp. 20 juta. Meski hanya satu ikan yang di dapat, tim ini cukup bergembira karena hadiahnya luar biasa.***

Comments

comments

Comments are closed.