Nadran Fishing Tournament Syukuran Nelayan Plus Turnamen


Nadran n merupakan sebuah adat istiadat dari rasa syukur kepada Sang Pencipta yang dilakukan dari tradisi nenek moyang di daerah pesisir Jawa, sebagai ungkapan syukur masyarakat. Dalam ucapan syukur tersebut para nelayan, masyarakat Cangkol Cirebon dan pancinger bersinergi untuk membuat sebuah event memancing secara nasional. Dari ide inilah muncul sebuah turnamen di kota Cirebon dengan nama “Nadran Fishing Tournament 1” yang berlangsung pada tanggal 3 April 2010.
Turnamen yang dilaksanakan satu hari penuh ini ternyata menyerap puluhan tim dari kota Cirebon dan beberapa tim dari luar kota Cirebon seperti tim fishforum (Jakarta), Tabiler (Jakarta), LFC (bekasi), Zablay(semarang) dan Bat (bandung).
Start turnamen sendiri tergolong unik yaitu jam 01.00 dan berakhir jam 16.00. Turnamen ini di dukung penuh oleh Federasi Olahraga Mancing Seluruh Indonesia (Formasi) yang mana aturan turnamen tidaklah rumit dan mengadopsi muatan lokal. Dimana panitia meneydiakan hadiah bagi tim yang meraih juara dengan dengan beberapa kategori .
Kategori pertama adalah juara dasaran dpecies kakap merah, jenaha/ngangas dan kerapu meliputi juara pertama mendapat piagam dan uang tunai sebesar Rp. 1,000,000, juara kedua mendapat piagam dan uang tunai sebesar Rp. 750,000, juara ketiga mendapat piagam dan uang tunai sebesar Rp. 500,000.

Sedangkan kategori kedua adalah ikan atas species tenggiri, barakuda dan Lemadang meliputi juara Pertama mendapat piagam dan uang tunai sebesar Rp. 1,000,000, juara kedua mendapat piagam dan uang tunai sebesar Rp. 750,000 dan juara ketiga mendapat piagam dan uang tunai sebesar Rp. 500,000

Kategori ketika adalah penjualan terbanyak meliputi juara pertama : Mendapat piagam dan uang tunai sebesar Rp. 1,000,000, juara kedua mendapat piagam dan uang tunai sebesar Rp. 750,000, juara ketiga mendapat piagam dan uang tunai sebesar Rp. 500,000

Disediakan juga juara Kapten kapal terbaik yaitu juara pertama mendapat piagam dan uang tunai sebesar Rp. 500,000,-. Juara kedua mendapat piagam dan uang tunai sebesar Rp. 250,000 dan juara ketiga mendapat piagam dan uang tunai sebesar Rp. 100,000,-
Sampai batas akhir waktu penimbangan pukul 16.00 terjawab sudah siapa yang berhasil menjadi juara. Untuk kategori ikan dasar juara pertama adalah tim IAC asal Cirebon dengan menimbang kakap merah seberat 3.11 kg. Juara II tim WSL asal Cirebon dengan jenis ikan kakap merah seberat 1.04 Kg, juara III Tim Bondet asal Cirebon dengan jenis kakap merahj seberat 1.02 Kg.

Untuk kategori ikan atas tim yang berhasil mendapat juara I adalah IAC asal Cirebon dengan ikan barakuda seberat 3,2 Kg. Juara II adalah tim Tabiler asal Jakarta dengan jenis ikan barakuda seberat 2,08 kg.
Untuk kategori penjualan terbanyak untuk juara I diperoleh tim IAC asal Cirebon dengan total penjualan Rp. 650.000 dan juara II tim BAT 2 asal Bandung dengan total penjualan Rp. 283.500. Secara keseluruhan acara turnamen Nadran berlangsung sukses. Nuansa turnamen yang dikaitkan dengan acara nadran tentunya menjadi kasanah turnamen di tanah air.***Trias Fishyforum

Comments

comments

Comments are closed.