Ekstrim Bottom Fishing: Kunci Sukses Mencari Sarang Monster

BERITAMANCING.BLOGSPOT.COM. Salah satu kunci sukses ekspedisi berburu ikan monster alias ikan besar adalah kepiawaian dalam membaca topologi struktur dasar laut yang ditampilkan oleh fishfinder. “Sukses mancing dasar apalagi dilokasi yang baru adalah penguasaan fishfinder, dengan membaca peta laut ” Ungkap Kapten Herman kepada BM.
“Sebelum berangkat kami memperhatikan peta laut keluaran TNI AL. Dimana dalam peta itu terdapat informasi ke dalaman air. Pada hari pertama kami mendapa spot karang dangkal atau meti dimana dalam fishfinder ditunjukan karang dasar sangat bagus sehingga ikan dasar pasti banyak. Buktinya dispot pertama kami mendapat banyak ikan kakap jumbo,” jelas Herman.
Dalam mencari rumah monster escolar, Herman terus membaca setiap topografi dasar laut. Ia kemudian membawa kapal mencari kedalaman air hingga 200 – 300 dengan struktur karang yang bagus disertai drop off. “Dari kedalaman air, cara mancing kami tergolong ekstrim bottom fishing, jadi mutlak kami harus menguasai fish finder. Untuk alat pancing harus yang heavy tackle kenur PE 10. Sebab sasaran kami adalah ikan purba semacam escolar yang memiliki bobot rata-rata antara 20 kg – 60 kg dengan karakter tarikan liar bertenaga luar biasa,” kata Herman menjelaskan kepada kami untuk meraih sukses mancing dilokasi yang baru.^^^BM / Bang Marcus.

Comments

comments

Comments are closed.