Dudit Widodo Lempar Terus Gak Usah Mikir


Dalam kesempatan ekspedisi mancing ke Maluku, saya mendapat “ilmu” dari Dudit Widodo host Mancing Mania Trans 7, soal mancing popping. Bak profesor mengajar mahasiswanya, ia tidak banyak bicara namun lebih menunjukkan bagaimana menjadi pancinger sejati mulai dari setting alat hingga bagaimana mendapatkan hasil. Sangat tekun dan selalu bersemangat.
“Lempar Terus Gak Usah Mikir!” petunjuk mancing yang singkat namun penuh makna yang dalam. “kalo kita mau dapat ikan yang utama harus rajin melempar umpan dan gak usah mikir soal arus, atau mikir ada ikannya apa enggak. Yang jelas harus rajin lempar umpan pasti akan mendapat ikan,” katanya memberi motifasi sama BM. Selain rajin melempar DW juga mengajar bagaimana irama lempar poper jika mancing secara bergantian.
Resep ilmu mancing saat itu langsung BM lakukan yaitu lempar terus gak usah mikir dan hasilnya saya strike GT. Saat fight Pak Dudit juga mengajari bagaimana bertarung melawan GT. Pak Dudit nampaknya tersenyum senang ketika ilmunya lempar terus gak usah mikir berhasil mengantar saya membopong gt. “Makasih Pak atas ilmunya” saat Pak Dudit memberi selamat kepada saya.***mrk

Comments

comments

Comments are closed.