Anjas Asmara “Om Black” Gigih Membina Komunitas Pancinger

Anjas Asmara “Om Black”
Gigih Membina Komunitas Pancinger
Selalu tersenyum dan mudah bergaul itulah yang terpancar dari Anjas Asmara. Sikapnya yang menyenangkan ini membuat para pancinger ingin selalu dekat dengannya untuk sekedar bercerita, ngobrol, atau pun bercanda. Gaya dan pembawaannya yang komunikatif cocoklah di lingkungan kerjanya di IFT yang selalu menjadi pelaksanaan event-event mancing. Gaya bicara Anjas Asmara dan komunikasinya dengan para pancinger tidak hanya dibatasi ruang dan waktu, namun Anjas juga sering berkomunikasi di dunia maya yaitu dirinya jadi moderator IFT Forum.com.
Anjas asmara yang di dunia maya menggunakan nick name Om Black, menjadi seorang yang gigih dalam memelihara komunitas mancing dalam IFT forum.com. “Dalam forum IFT saya banyak bertemu pancinger dari berbagai kalangan dan daerah. Di setiap wilayah daerah kami bentuk komunitas supaya mereka bisa mendapat kawan sehobi,” cerita Anjas Asmara kepada BM. Komunitas pancinger yang dibangun adalah pancinger yang bergabung dalam IFT Forum.com.
“Dalam komunitas ini awalnya mereka tidak saling kenal dan hanya saling bicara dalam internet saja, lama kelamaan kita kumpulkan dengan mengadakan kopi darat. Selanjutnya mereka saling kenalan dan ternyata komunikasi internet dan kopi darat membuat hubungan kekeluargaan semakin erat, apalagi ditambah dengan kegiatan mancing bersama tentunya semakin kuatlah kekeluargaan mereka,” ujar Om Black.
Sebagai moderator di dunia maya, ternyata Om Black bukan hanya pintar ngomong dan komunikasi saja,namun dirinya juga pandai memancing. Buktinya ketika dirinya mengikuti turnamen tenggiri ternyata dirinya mendapat ikan layaran yang dipancing dengan kenur kecil. Keberhasilan dirinya memancing layaran dengan kenur seolah-olah mengukuh dirinya bahwa hoby dan dunia kerja yang digeluti seiring. Meski kini Om Black banyak dikenal pancinger, namun dirinya tetap rendah hati dan tetap bekerja giat dalam membina komunitas pancinger. Kegiatan lomba mancing di kolam maupun laut terus diikuti dirinya sebagai panitia dari IFT tentunya dirinya tidak merasa bosan karenaOm Black tahu dan paham tujuannya yaitu membuat pancinger senang.***bm

Comments

comments

Comments are closed.